Pertandingan voli siswa SMP se-Lamandau menjadi ajang pengembangan potensi

id pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, pj bupati lamandau, lilis suriani, sekda lamandau, irwansyah

Pertandingan voli siswa SMP se-Lamandau menjadi ajang pengembangan potensi

Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani membuka pertandingan bola voli. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pertandingan olahraga bola voli siswa SMP se-Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah tahun 2023 diselenggarakan di Lapangan Polres Lamandau, Nanga Bulik.

Penjabat (Pj) Bupati Lamandau Lilis Suriani mengatakan, pertandingan bola voli siswa/siswi SMP se-Lamandau ini tak hanya berorientasi pada kompetisi saja.

"Tetapi diharapkan dapat menjadi sarana mendapatkan pengalaman, jadikan pertandingan ini sebagai ajang pembelajaran, penggalian dan pengembangan potensi minat serta bakat peserta," tuturnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau gencarkan intervensi pacu percepatan penurunan stunting

Adapun pertandingan ini diikuti sebanyak delapan tim voli putra dan 8 tim voli putri yang merupakan perwakilan dari delapan kecamatan di kabupaten setempat.

“Saya juga berharap pertandingan ini mengajarkan siswa-siswi kita untuk saling menghargai, menjaga solidaritas dan menjaga sportivitas baik sesama kawan, lawan bertanding ataupun wasit dan panitia pelaksana," ujarnya.

Baca juga: TP PKK Lamandau diminta optimalkan program kesejahteraan keluarga

Dia pun berharap dengan adanya pertandingan ini dapat membantu dalam pencarian bibit unggul atlet bola voli yang kemudian dapar dibina untuk menjadi atlet yang profesional.

“Saya yakin jika kalian dapat menjadi atlet voli profesional, apabila didukung dengan sinergi bersama untuk membangun olahraga yang baik di Kabupaten Lamandau," tutupnya.

Diketahui pembinaan dan pengembangan bidang olahraga juga turut menjadi salah satu pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan Pemerintah Kabupaten Lamandau.

Baca juga: Penjabat Bupati temui FKAG dan pendeta di Lamandau

Baca juga: Penjabat Bupati: Kemandirian ekonomi dapat ciptakan lapangan kerja

Baca juga: Sebanyak 148 lansia di Lamandau terima bantuan dari pemerintah