Penjabat Bupati: Kemandirian ekonomi dapat ciptakan lapangan kerja

id pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, pj bupati lamandau, lilis suriani, sekda lamandau, irwansyah

Penjabat Bupati: Kemandirian ekonomi dapat ciptakan lapangan kerja

Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -  

Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan temu usaha kemitraan dan kemudahan berusaha dalam rangka meningkatkan kemandirian ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Aula BPKPD, Nanga Bulik.
 
Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani di Nanga Bulik, Selasa, mengatakan, kegiatan ini sebagai pengimplementasian dari komitmen dan semangat bersama untuk memajukan ekonomi daerah.
 
"Juga sebagai upaya memperkuat kemandirian ekonomi yang akan berdampak positif pada kehidupan masyarakat," ucapnya.
 
Selain itu, menurutnya, pelaksanaan kegiatan ini akan meningkatkan kemandirian ekonomi sebagai salah satu prioritas utama bagi pemerintah kabupaten setempat.
 
“Saya yakin dengan kemandirian ekonomi kita dapat menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat pertumbuhan ekonomi yang inklusif," tegasnya.

Baca juga: Sebanyak 148 lansia di Lamandau terima bantuan dari pemerintah
 
Hingga pada akhirnya untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan kemitraan dan sinergi yang erat antara pemerintah, pelaku usaha dan seluruh elemen masyarakat.
 
Lilis Suriani juga menyampaikan kegiatan tersebut merupakan langkah awal dalam membangun kerja sama yang kuat dan pemerintah akan terus mendukung dengan menciptakan lingkungan usaha kondusif melalui peraturan yang jelas dan proses perizinan yang lebih efisien.
 
Dirinya berharap melalui kegiatan tersebut adanya titik awal yang baik untuk memperkuat hubungan dan menciptakan peluang yang lebih besar bagi pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Lamandau.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Lamandau, perwakilan dunia usaha, jajaran kepala perangkat daerah serta pihak terkait lainnya.