E-sport Lamandau diharapkan torehkan prestasi

id pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, pj bupati lamandau, lilis suriani, sekda lamandau, irwansyah

E-sport Lamandau diharapkan torehkan prestasi

Pembukaan E-sport Lamandau in Games Bupati Cup Tahun 2023 di Gedung Serbaguna Sembaga Mas Jalan Batu Batanggui Nanga Bulik, (3/11). (lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -  

Penjabat Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Lilis Suriani membuka gelaran turnamen E-sport Lamandau in Games Bupati Cup Tahun 2023 di Gedung Serbaguna Sembaga Mas Jalan Batu Batanggui Nanga Bulik, (3/11).
 
"Cabang olah raga E-Sport juga telah dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah yang di selenggarakan Juli lalu, dan Kabupaten Lamandau juga sukses mengikuti turnamen tersebut dan telah menunjukkan prestasi terbaiknya," kata Lilis.
 
Dia berharap selain menjadi ajang adu kemampuan, turnamen ini juga menjadi ajang silahturahmi bagi pencinta E-Sport di Kabupaten Lamandau.
 
Pj Bupati juga berharap dalam ajang ini dapat terlahir atlet-atlet berprestasi dan dapat mewakili Kabupaten Lamandau untuk berlaga di tingkat yang lebih tinggi.
 
“Saya yakin dengan pembinaan, sinergi dan kebersamaan antara pemerintah daerah dan seluruh pihak, Lamandau mampu melahirkan atlet berprestasi, tak hanya pada E-Sport namun juga olahraga lainnya," katanya.

Baca juga: Pemkab Lamandau optimalkan perlindungan sosial ketenagakerjaan
 
Adapun peserta yang mengikuti turnamen E-Sport ini sebanyak 99 tim dengan total sebanyak 343 orang peserta yang tak hanya berasal dari Lamandau, tetapi juga Palangka Raya, Pangkalan Bun, Sampit hingga Sukamara.
 
Diharapkan para peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan bersaing untuk menjadi pemenang, namun tentunya dengan menjunjung tinggi semangat sportivitas.

Baca juga: Penjabat Bupati cek sarpras RSUD Lamandau

Baca juga: Pemkab Lamandau-BNNK Kobar optimalkan P4GN

Baca juga: Temui IDI, Pejabat Bupati Lamandau harap pelayanan kesehatan terus meningkat