Pemkab Lamandau-BNNK Kobar optimalkan P4GN

id pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, pj bupati lamandau, lilis suriani, sekda lamandau, irwansyah

Pemkab Lamandau-BNNK Kobar optimalkan P4GN

Pertemuan Pemkab Lamandau dengan BNNK Kotawaringin Barat di Nanga Bulik, Jumat (3/11). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah bersinergi bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kotawaringin Barat dalam mengoptimalkan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Untuk itu Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani melaksanakan pertemuan dengan jajaran BNNK Kotawaringin Barat di Nanga Bulik, Jumat (3/11).

"Berbagai kegiatan P4GN telah kami laksanakan, di antaranya seperti tes urin, pelantikan Duta Anti Narkoba, penyuluhan dan sosialisasi," terang Penjabat Bupati Lamandau.

Dalam pertemuan tersebut, dirinya menyampaikan berbagai pelaksanaan P4GN yang sudah dilakukan di Kabupaten Lamandau , baik pada 2023 maupun rencana aksi pelaksanaan P4GN di awal 2024.

"Kami juga sudah membuat rencana aksi pelaksanaan P4GN di awal 2024," jelasnya.

Baca juga: Penjabat Bupati cek sarpras RSUD Lamandau

Adapun rencana aksi yang telah pihaknya siapkan, di antaranya adalah melaksanakan tes urin bagi para pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Lamandau.

Lebih lanjut, dia menegaskan Pemkab Lamandau senantiasa mendukung program P4GN dari BNN demi mewujudkan masyarakat yang bersih narkoba.

"Terlebih mengingat Kabupaten Lamandau merupakan jalur lintas provinsi sehingga bersama-sama kita tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi peredaran narkoba," katanya.

Baca juga: Pemkab Lamandau optimalkan perlindungan sosial ketenagakerjaan

Baca juga: Penjabat Bupati dukung pengembangan olahraga rekreasi di Lamandau

Baca juga: Temui IDI, Pejabat Bupati Lamandau harap pelayanan kesehatan terus meningkat