Pemkab Lamandau salurkan bantuan air bersih untuk masyarakat desa

id pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, pj bupati lamandau, lilis suriani, sekda lamandau, irwansyah

Pemkab Lamandau salurkan bantuan air bersih untuk masyarakat desa

Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani (kanan) saat penyaluran bantuan air bersih kepada masyarakat di Desa Bumi Agung, Kecamatan Bulik. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -  

Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat di wilayah perdesaan yang terdampak kemarau panjang.
 
Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani didampingi Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamandau Hendikel, mengunjungi sekaligus menyalurkan secara langsung bantuan air bersih tersebut ke rumah-rumah warga.
 
"Bantuan ini diberikan kepada masyarakat karena kekeringan melanda," kata Lilis di sela penyaluran bantuan air bersih.
 
Adapun penyaluran kali ini dilakukan di Desa Bumi Agung, Kecamatan Bulik tepatnya pada RT 9 dan 10. Bantuan air bersih yang disalurkan adalah sebanyak 13 ribu liter.
 
Kondisi ini lantaran terjadinya kemarau panjang yang membuat masyarakat di sejumlah daerah di Kabupaten Lamandau dilanda kekeringan, sehingga masyarakat kekurangan air bersih.

Baca juga: Pemkab Lamandau optimalkan perlindungan sosial ketenagakerjaan
 
Untuk itu pemerintah kabupaten melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) segera bergerak menyalurkan air bersih ke rumah-rumah masyarakat yang terdampak kekeringan.
 
Penyaluran air bersih ini merupakan permintaan masyarakat melalui surat yang dikirimkan kepada dinas terkait, sehingga pemkab pun segera merespon dan menindaklanjutinya.
 
"Kami berharap dengan disalurkannya air bersih ini dapat meringankan beban masyarakat yang dilanda kekeringan, dikarenakan air bersih merupakan kebutuhan utama bagi manusia," terangnya.