Sebanyak 148 lansia di Lamandau terima bantuan dari pemerintah

id pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, pj bupati lamandau, lilis suriani, sekda lamandau, irwansyah

Sebanyak 148 lansia di Lamandau terima bantuan dari pemerintah

Penyerahan bantuan kepada lansia di Lamandau, Nanga Bulik, Senin (6/11). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Para lansia maupun disabilitas di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah menerima bantuan berupa alat bantu serta kebutuhan dasar dari pemerintah.
 
Bantuan ini berasal dari Kementerian Sosial melalui Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
 
“Dengan diserahkannya bantuan ini semoga semuanya bisa bermanfaat bagi lansia sesuai dengan kebutuhan yang mereka dapatkan," kata Penjabat Bupati Lamandau, Lilis Suriani di Nanga Bulik, Senin.
 
Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani didampingi Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Sosial menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut di kantor Dinas Sosial.
 
Bantuan senilai total Rp231.207.340 ini diserahkan kepada sebanyak 148 lansia di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Lamandau.

Baca juga: Pemkab Lamandau salurkan bantuan air bersih untuk masyarakat desa
 
Adapun bantuan yang diberikan berupa bantuan kebutuhan dasar dan bantuan alat bantu seperti kebutuhan pokok, nutrisi sandang dan alat bantu sesuai asessment di lapangan.
 
Dia berharap dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan di masa tua dan penerima merasa aman. Hal ini juga merupakan bukti bahwa pemerintah daerah terus berupaya untuk menyejahterakan masyarakatnya.
 
Selain itu dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Lamandau juga sekaligus meninjau gudang bantuan Dinsos Kabupaten untuk melihat persediaan stok barang bantuan.