Pemerintah bantu penuhi kebutuhan pokok masyarakat di Lamandau

id pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, pj bupati lamandau, lilis suriani, sekda lamandau, irwansyah

Pemerintah bantu penuhi kebutuhan pokok masyarakat di Lamandau

Pelaksanaan pasar murah di Nanga Bulik, Lamandau. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Salah satu upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Koperasi dan UKM untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat melalui pelaksanaan kegiatan subsidi pasar murah.
 
"Tujuan kegiatan subsidi pasar murah ini sebagai salah satu upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam membantu masyarakat di Kecamatan Lamandau dalam memenuhi kebutuhan pokok," kata Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani di Nanga Bulik, Minggu.
 
Adapun pelaksanaan kegiatan subsidi pasar murah tersebut telah dilaksanakan di Lamandau dan diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Bupati kepada masyarakat di Kantor Kecamatan Lamandau.

Baca juga: Lamandau ditargetkan turunkan stunting menjadi 12,74 persen
 
Dalam pelaksanaan kegiatan itu, sebanyak 500 paket dijual kepada masyarakat yang sudah terdata untuk mendapatkan subsidi pasar murah.
 
Adapun harga per paket adalah sebesar Rp 50.000 berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 2 liter minyak goreng, dan 2 kaleng susu kental manis. Setiap paket telah mendapat subsidi dari pemerintah.
 
Langkah ini diharapkan membawa manfaat dan keberkahan bagi masyarakat, serta tentunya tetap tersedianya akses masyarakat terhadap pangan dengan harga terjangkau.
 
"Kami pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan penyelenggaraan kegiatan ini," kata Lilis.
 
Diharapkan pula melalui penyelenggaraan kegiatan ini dapat membantu menstabilkan harga berbagai komoditas pangaj strategis di pasaran, termasuk mengendalikan tingkat inflasi daerah.

Baca juga: Pertandingan voli siswa SMP se-Lamandau menjadi ajang pengembangan potensi

Baca juga: Pemkab Lamandau gencarkan intervensi pacu percepatan penurunan stunting

Baca juga: Penjabat Bupati temui FKAG dan pendeta di Lamandau