Penjabat Bupati Lamandau ajak masyarakat berpartisipasi dalam pelestarian alam

id pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, pj bupati lamandau, lilis suriani, sekda lamandau, irwansyah

Penjabat Bupati Lamandau ajak masyarakat berpartisipasi dalam pelestarian alam

Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -  

Penjabat Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Lilis Suriani mengajak masyarakat di kabupaten setempat turut berpartisipasi secara aktif dalam upaya pelestarian alam.
 
Hal itu dia sampaikan saat menghadiri kegiatan penanaman pohon secara simbolis pada acara Penanaman Serentak Sepuluh Ribu Pohon bersama Polri di Polsek Bulik, Rabu (15/11).
 
“Harus kita ingat, urusan pelestarian alam bukanlah masalah kecil karena menyangkut masa depan anak cucu cicit kita, dan saat ini kita sedang menanam doa dan harapan untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau laksanakan penguatan dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi
 
Acara ini merupakan Program Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Lingkungan Hidup, dan Kementerian Pertanian Republik Indonesia dengan menggandeng TNI, Polri serta Pemerintah Daerah. 
 
Tujuan kegiatan ini untuk menghijaukan negeri serta mendukung RI sebagai paru-paru dunia, dari sepuluh juta pohon yang akan ditanam bersama Polri.
 
Lebih lanjut Penjabat Bupati Lamandau berharap dengan aksi nyata penanaman pohon ini dapat membantu dan membuat sejuk lingkungan sekitar.
 
“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan karena dengan melakukan penanaman, kita bukan sekedar memberikan teori dalam pelestarian alam, tetapi kita sedang mencontohkan bagaimana pelestarian alam dengan cara menanam pohon”, katanya.
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan hybrid (online/offline), melalui virtual dihadiri oleh Menteri PMK, Menteri Lingkungan hidup, Menteri Pertanian, Kapolri dan Panglima TNI, yang berpusat di GOR Pangeran Timoer Kecamatan Mejayeng, Madiun, Jawa Timur. 

Baca juga: Camat Belantikan Raya temui PLN pastikan tindaklanjut pemasangan listrik di enam desa

Baca juga: MPP berikan kenyamanan dan kemudahan di Lamandau

Baca juga: Peringatan HKN momentum tingkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Lamandau