Persiba terpuruk di dasar klasemen usai ditaklukkan Kalteng Putra

id persiba,balikpapan,dasar klasemen,usai,kalah dari,kalteng putra,liga 2,indonesia

Persiba terpuruk di dasar klasemen usai ditaklukkan  Kalteng Putra

Aksi pemain Persiba Faldi Ades Tama (9) dalam laga lawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Kamis 30/11/2023 (ANTARA/HO-Persiba)

Balikpapan (ANTARA) - Persiba Balikpapan kembali terpuruk di dasar klasemen Grup 4, Liga 2 Indonesia menyusul kekalahan 1-2 dari Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kamis.


Tim Beruang Madu menempati posisi ketujuh dengan koleksi poin delapan dan harus berjuang pada babak playoff jika ingin bertahan di Liga 2 meskipun menyisakan satu pertandingan.

Poin maksimal yang dapat diperoleh Persiba Balikpapan adalah 11 jika menang atas Persipal Palu pada sisa laga terakhir. Poin itu tidak cukup untuk bertahan di Liga 2.

"Masih ada kesempatan, kami akan terus berjuang," ujar Pelatih Persiba Rudy Eka Priyambada.

Laga versus Kalteng Putra di Palangkaraya merupakan debut Rudy sebagai pelatih kepala Persiba. Dia pun harus menghadapi kenyataan Beruang Madu kecolongan pada menit ke-5 pertandingan. Tandukan pemain naturalisasi Guy Junior tidak mampu ditahan kiper Dian Rizky, 1-0.

Saat Persiba mencoba mengimbangi permainan dan mencetak gol, penyerang andalan yang juga legiun asing Persiba Song Sunday Longji justru mengalami cedera.

Baca juga: Kalteng Putra libas Persiba Balikpapan dengan skor 2-1

"Sehingga kami menggantikannya dengan Fredy J Isir," jelas Rudy.

Namun nasib memang tidak berpihak pada Persiba Balikpapan. Beberapa menit bermain, Fredy juga dihantam cedera sehingga harus keluar dan diganti.

Memasuki babak kedua, gawang Beruang Madu kembali bobol oleh Guy Junior. Tandukan bola pemain asal Kamerun pada menit ke-58 itu tidak dapat ditepis sehingga Kalteng Putra unggul 2-0.

Persiba meredam euforia lawan pada menit ke-85 melalui Ardiana yang memanfaatkan umpan terobosan dari Salmani, Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Rudy mengaku telah menyusun sejumlah catatan penting sebagai bekal pertandingan kandang versus Persipal Palu pada 10 Desember.

“Jeda waktu yang ada akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk memperbaiki semua lini. Semoga, hasilnya nanti sesuai harapan kita semua,” kata Rudy.

Baca juga: Kalteng Putra bertekad keluar zona degradasi saat hadapi Persiba Balikpapan