Kalteng Putra bertekad keluar zona degradasi saat hadapi Persiba Balikpapan

id Kalteng Putra ,Persiba Balikpapan,Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie,Pelatih Persiba Balikpapan Rudi Eka

Kalteng Putra bertekad keluar zona degradasi saat hadapi Persiba Balikpapan

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie (tengah) menghadiri pres compren di Palangka Raya jelang pertandingan Kalteng Putra vs Persiba Balikpapan, Rabu (29/11/2023). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Kalteng Putra bertekad untuk keluar dari zona degradasi dan wajib memenangkan menghadapi Persiba Balikpapan dalam lanjutan Pegadaian Liga 2 Indonesia, yang akan dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kamis (30/11) sore.

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie di Palangka Raya, Rabu, mengatakan bahwa kemenangan di pertandingan tersisa menjadi kewajiban untuk diraih apalagi pertandingan yang tersisa tiga kali itu bermain di kandang sendiri.

"Pertandingan di sisa adalah bermain di kandang, jadi tidak ada kata lain selain menjadikan kemenangan harga mati. Kita harus sapu bersih semua laga kalau kita ingin lolos ke babak 12 besar," ucap Eko Tamamie.

Dia menambahkan, Kalteng Putra juga telah memiliki sejumlah amunisi baru setelah melakukan perombakan pemain yang cukup banyak. Tentunya dengan adanya perombakan tersebut ada juga sejumlah pemain yang terpaksa harus keluar dari skuad tim Kalteng Putra.

"Pada intinya dengan pemain yang ada kami sudah sangat siap untuk melakoni pertandingan besok, apa lagi bermain di kandang," katanya.

Di lokasi yang sama, Pelatih Persiba Balikpapan Rudi Eka mengatakan, dirinya yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih tim tersebut mengaku baru beradaptasi dengan tim yang dibawanya tersebut.

Baca juga: Kalteng Putra kalah di markas PSBS Biak

"Yang jelas saya ingin membawa Persiba Balikpapan ke luar dari zona merah. Apalagi kita tinggal dua kali tanding saja lagi. Kalau bisa mencuri poin baik di kandang Kalteng Putra, tentunya kita akan lebih mudah kedepannya untuk berjuang," bebernya.

Rudi Eka secara pribadi menargetkan, tim yang dipimpinnya tersebut menang melawan tim Kalteng Putra dan membawa Persiba Balikpapan naik ke peringkat selanjutnya.

"Kami sudah menekankan kepada pemain agar berjuang mati-matian pada laga besok, apalagi kan bermain bola ini kan membawa nama daerah," demikian Pelatih Persiba Balikpapan.

Baca juga: Kalteng Putra antisipasi permainan cepat Persewar Waropen

Baca juga: Kalteng Putra berhasil curi poin satu di kandang Persipura Jayapura

Baca juga: Kalteng Putra bertekad curi poin penuh di kandang Persipura