Kalteng Putra berhasil curi poin satu di kandang Persipura Jayapura

id Kalteng Putra,Persipura,Tahan Imbang ,Kalteng ,Palangka Raya

Kalteng Putra berhasil curi poin satu di kandang Persipura Jayapura

Karteker Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie (kanan) melakukan jumpa pers usai menahan imbang tim tuan rumah Persipura Jayapura, Kamis (2/11/2023). ANTARA/Dokumentasi PribadiĀ 

Palangka Raya (ANTARA) - Kalteng Putra berhasil mencuri poin satu di kandang Persipura Jayapura dalam lanjutan Pegadaian Liga 2 Indonesia putaran kedua yang dilaksanakan di Stadion Mandala Jayapura, berakhir dengan skor imbang 2-2 sama.

Karteker Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie usai pertandingan mengatakan bahwa tekad tim yang dibawanya akhirnya berhasil meraih poin satu atas hasil imbang atas tuan rumah Persipura Jayapura, Kamis.

"Kami berhasil mencuri satu poin di kandang Persipura Jayapura dan pertandingan sore hari ini sangat luar biasa dan hasilnya cukup baik untuk Kalteng Putra," kata Eko Tamamie.

Dia menuturkan, timnya sempat dikejutkan dengan gol cepat lawan melalui titik penalti pada menit 7. Meski sempat ketinggalan permainan tim tetap stabil hingga akhir pertandingan.

Alhasil berkat perjuangan keras seluruh pemain, tim asuhan eko Tamamie berhasil menyamakan kedudukan hingga skor menjadi 2-2.

"Ini semua berkat usaha dan tekad para pemain untuk bisa mencuri poin di kandang lawan dan hasilnya kita mendapatkan satu poin," ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Otavio Dutra salah satu pemain Kalteng Putra juga mengaku bahwa gol dari titik putih sangat mengejutkan timnya. Namun dengan berbagai hal salah satunya kekompakan dan sangat baiknya mental para pemain, akhirnya tim Kalteng Putra bisa menyamakan kedudukan meskipun di menit-menit akhir.

"Saya juga akui Persipura memiliki pemain dan fisik yang sangat bagus, sehingga sempat merepotkan pertahanan kami. Hasil imbang tentunya kami sangat bersyukur," katanya.

Baca juga: Kalteng Putra bertekad curi poin penuh di kandang Persipura

Dalam jalannya pertandingan gol pada menit 7 dicetak oleh pemain Persipura Jayapura melalui kaki Enzo Nicolas nomor punggung 10. Kemudian gol balasan dari Kalteng Putra di cetak oleh Armando Obet Oropa nomor punggung 86 pada menit 57 babak kedua.

Tidak lama berselang pemain andalan Persipura Jayapura Enzo Nicolas kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 75, sehingga skor pertandingan menjadi 2-1 untuk keunggulan sementara tim tuan rumah.

Namun Otavio Dutra sang kapten Kalteng Putra menyirnakan kemenangan tim tuan rumah, sebab pemain naturalisasi dari Negara Brazil tersebut berhasil menyamakan kedudukan pada menit 90+4. Alhasil skor menjadi imbang dan kedua tim berbagi poin satu sama.