Kalteng Putra libas Persiba Balikpapan dengan skor 2-1

id Kalteng Putra,Persiba Balikpapan ,Palangka Raya

Kalteng Putra libas Persiba Balikpapan dengan skor 2-1

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie (tengah) didampingi salah satu pemainnya Benny Okto saat pres compres usai menghadapi Persiba Balikpapan di Palangka Raya, Kamis (30/11/2023). ANTARA/Adi Wibowo   

Palangka Raya (ANTARA) - Tuan rumah Kalteng Putra akhirnya melibas tim tamu Persiba Balikpapan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Pegadaian Liga 2 Indonesia yang dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya.

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie di Palangka Raya, Kamis, mengatakan sesuai target Kalteng Putra harus menang atas Persiba Balikpapan untuk mengangkat posisi Kalteng Putra ke posisi lima dengan koleksi poin 12.

"Apabila tim kita memenangkan dua pertandingan tersisa, maka kita optimis tidak berada di zona degradasi di Grup D," kata Eko Tamamie.

Dalam jalannya pertandingan ia menjelaskan, permainan anak asuhnya sudah cukup bagus bahkan unggul terlebih dahulu melalui kaki pemain Kalteng Putra Guy Junior pada menit 5 dan 59.

Sedangkan tim lawan membalas satu gol melalui kaki Ardi pada menit 86. Skor 2-1 bertahan hingga peluit wasit tanda berakhir babak kedua yang dipimpin oleh Muhammad Tri Santoso dibunyikan.

Baca juga: Kalteng Putra bertekad keluar zona degradasi saat hadapi Persiba Balikpapan

Kemenangan tim tuan rumah, tentunya disambut hangat oleh pelatih dan manajemennya karena tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu terus berusaha keluar dari zona degradasi.

"Nanti kita akan evaluasi permainan tim, sebab gol balasan selalu di balas di menit akhir. Apalagi saat itu permainan tim di babak kedua tidak fokus," ungkap Eko Tamamie.

Sementara itu, Pelatih Persiba Balikpapan Rudy Eka menuturkan, dirinya yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih Persiba Balikpapan akan terus mempelajari permainan anak asuhnya.

Apalagi dirinya juga sudah memiliki beberapa catatan saat melawan tim tuan rumah Kalteng Putra di Palangka Raya. Dengan catatan tersebut dirinya akan mempelajari lagi, apa saja yang nantinya perlu dibenahi timnya itu.

"Ini menjadi PR saya kedepannya untuk menatap pertandingan selanjutnya dan menentukan nantinya agar bisa masuk ke play off," demikian Rudy eka.    

 Baca juga: Kalteng Putra kalah di markas PSBS Biak

Baca juga: Kalteng Putra berhasil curi poin satu di kandang Persipura Jayapura

Baca juga: Kalteng Putra petik kemenangan telak atas Sulut United