Kalteng Putra bawa 18 pemain hadapi Persiba Balikpapan

id Kalteng Putra,Kalteng ,Palangka Raya,Persiba Balikpapan,LIga 2 Indonesia ,Stadion Batakan Balik Papan ,Kalteng Putra bawa 18 pemain untuk hadapi Persi

Kalteng Putra bawa 18 pemain hadapi Persiba Balikpapan

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie (kiri) didampingi salah satu pemainnya Anindito Wahyu saat menghadiri jumpa pers di Kota Balikpapan jelang menghadapi Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 2 Indonesia, Rabu (21/9/2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Tim Kalteng Putra membawa 18 pemain untuk menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan, dalam lanjutan Liga 2 Indonesia Grup Wilayah Timur yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (22/9) malam di Stadion Batakan, Balikpapan.

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie saat jumpa pers di Balikpapan, Rabu, mengatakan bahwa pemain dan tim pelatih membawa misi mencuri tiga poin dalam pertandingan derby Kalimantan itu.

"Target kami datang ke sini untuk mengulang kesuksesan liga tahun lalu, yakni bisa mencuri poin di kandang Persiba Balikpapan," katanya.

Eko mengakui, timnya dalam tiga pertandingan yang telah dilewatinya dari dua tandang dan satu kandang mengalami hasil yang kurang baik.

Dua tandang ke tanah Papua mengalami kekalahan, sedangkan bermain di kandang hanya mampu bermain imbang. Namun semua pemain dalam kondisi fit dan siap memberikan yang terbaik untuk kemenangan tim dalam laga tersebut.

"Kompetisi ini masih panjang dan sangat ketat untuk meraih poin di kandang Persiba, namun pemain kami akan berusaha maksimal untuk memberikan hasil yang terbaik dalam laga tandang ini," ucapnya.

Dia menegaskan, untuk target dari manajemen Kalteng Putra tentunya adalah bisa lolos ke Liga I Indonesia tahun depan. Apabila target tersebut tidak bisa diraih, maka opsi kedua yakni bertahan di Liga 2 Indonesia.

Mengenai persiapan tim, tentunya tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' tersebut terbentuk selama dua bulan di Jakarta. Tim yang dalam tiga pertandingan itu, sama sekali belum mendapatkan performa yang baik.

"Hanya saja dalam tiga laga itu pemain sudah memberikan permainan yang maksimal di lapangan, bahkan dalam laga menghadapi Persipal Palu di kandang sendiri dapat menguasai jalannya pertandingan, tetapi dewi kemenangan belum berpihak ke tim kami," ungkapnya.

Baca juga: Kalteng Putra dipaksa bermain imbang lawan Persipal Palu

Di lokasi yang sama, Pemain Kalteng Putra Anindito Wahyu menuturkan bahwa dirinya bersama teman-temannya sudah siap menghadapi tim tuan rumah Persiba Balikpapan.

"Bahkan strategi dan materi yang telah diberikan juga siap untuk diterapkan sehingga dapat menghasilkan yang terbaik untuk tim kami," kata Anindito Wahyu.

Sementara itu Pelatih Persiba Balikpapan Ilham Romadhona mengatakan, pada pertandingan besok adalah pemain harus menjalankan tanggung jawabnya di lapangan disiplin dan terus bekerja keras.

"Bahkan yang terpenting adalah menguasai jalannya pertandingan, dan siapapun lawannya kami harus siap menghadapinya untuk meraih kemenangan," demikian.

Baca juga: Kalteng Putra waspadai permainan cepat Persipal Palu

Baca juga: Banur: Kalteng Putra tim berbahaya di Liga 2