Kalteng Putra dipaksa bermain imbang lawan Persipal Palu

id Kalteng Putra,Stadion Tuah Pahoe,Persipal Palu,Kalteng Putra dipaksa bermain imbang atas lawanya Persipal Palu skor 0-0,liga 2

Kalteng Putra dipaksa bermain imbang  lawan Persipal Palu

Pemain Kalteng Putra menjamu Persipal Palu di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (18/9/2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Kalteng Putra dipaksa bermain imbang dengan skor 0-0 saat menjamu  Persipal Palu di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu, malam dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Grup Wilayah Timur. 

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie saat jumpa pers menuturkan, bahwa dirinya meminta maaf kepada masyarakat Kalteng bahwa timnya belum bisa mendapatkan kemenangan sesuai target yakni meraih kemenangan. 

"Saya, pemain serta manajemen tentunya sangat kecewa dengan hasil imbang di kandang, namun itu lah permainan," katanya. 

Dia menuturkan, meskipun anak asuhnya di babak kedua mendominasi jalannya pertandingan serta membuat sejumlah peluang, namun tidak bisa  menjadikan gol. 

Salah satu penyebabnya yakni adalah kurang ketenangan para pemain saat memegang bola,  bahkan penyelesaian akhir di depan gawang lawan. 

"Mengenai penyelesaian akhir, nantinya kami akan evaluasi sehingga mereka saat menguasai bola tidak gegabah dan nantinya dapat memanfaatkan bola menjadi gol," katanya. 

Pemain Kalteng Putra Heri Susilo setelah timnya ditahan imbang Persipal Palu menegaskan, timnya pada hari ini kurang beruntung. Padahal sejumlah peluang yang didapatkan oleh rekan-rekannya tidak bisa menjadikan peluang itu menjadi gol. 

Namun hasil yang telah didapatkan pada hari ini, tentunya akan dievaluasi bersama tim pelatih sehingga menghadapi pertandingan selanjutnya bisa mendapatkan hasil yang positif. 

Baca juga: Kalteng Putra waspadai permainan cepat Persipal Palu

"Permainan sudah bagus tadi hanya saja kurang beruntung. Dari hasil hari ini nantinya akan dilakukan evaluasi sehingga, apa yang perbaikan-perbaikan bisa diterapkan di laga selanjutnya, " bebernya. 

Di lain pihak Pelatih Persipal Palu Bambang Nurdiansyah mengaku bersyukur atas hasil pertandingan lawan Kalteng Putra,  apalagi pemain yang diboyong ke Palangka Raya kondisinya masih kelelahan usai melaksanakan laga tandang ke markas Persewar Waropen. 

"Kondisi pemain kita kurang fit, namun hasil positif itu sudah cukup untuk tim ini, " bebernya. 
Usai pertandingan tersebut, Kalteng Putra akan melakoni laga tandang ke markas Persiba Balikpapan.

Untuk dapat memenangkan pertandingan tersebut, tim pelatih juga akan mengevaluasi sehingga permainan tim laskar 'Isen Mulang' julukan Kalteng Putra akan membaik dan memberikan kemenangan. 

Baca juga: Banur: Kalteng Putra tim berbahaya di Liga 2

Baca juga: Kalteng Putra optimis menang lawan Persipal Palu walau tanpa gelandang adalan

Baca juga: Kalteng Putra uji coba dengan tim lokal jelang hadapi Persipal Palu