Polres Kobar libatkan puluhan personel dan delapan pos amankan Nataru

id Kapolres Kotawaringin Barat, Kobar, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, AKBP Bayu Wicaksono, kalteng

Polres Kobar libatkan puluhan personel dan delapan pos amankan Nataru

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono menerima piagam penghargaan dari Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa di Pangkalan Bun, Kamis (21/12/2023) ANTARA/Safitri RA.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, AKBP Bayu Wicaksono menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan 70 personel dan delapan posko, sebagai upaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat di kabupaten setempat selama natal 2023 dan menyambut tahun baru 2024.

Seluruh personel Polres Kobar hingga tingkat polsek dan Bhabinkamtimas juga bertanggung jawab melakukan pengamanan di wilayahnya masing-masing, kata Bayu saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Telabang tahun 2023 di Pangkalan Bun, Kamis.

"Tidak hanya personel, pihaknya juga telah menyiapkan beberapa pos pengamanan dan penjagaan jelang Natal dan perayaan tahun baru," ucapnya.

Di mana, lanjut dia, delapan pos yang dipersiapkan itu nantinya yang terdiri dari pos terpadu, pos pelayanan, pos pengamanan dan pos pantau tersebar di seluruh kecamatan di Kotawaringin Barat. Delapan pos yang dipersiapkan itu pun sudah mulai diaktifkan oleh jajaran Polres Kobar.

"Jadi, kami berharap aktivitas masyarakat, baik saat beribadah atau kegiatan kegiatan masyarakat yang bersifat hiburan, sampai hal hal yang membutuhkan kehadiran Polri dan TNI serta stake holder terkait, dapat terjangkau oleh masyarakat," kata Bayu.

Baca juga: Pastikan keselamatan penumpang, Dishub Kobar lakukan Ramp Check ke transportasi umum

Kapolres Kobar itu juga berharap pelaksanaan natal dan perayaan tahun baru dapat berjalan dengan aman, damai, dan juga kondusif.

"Untuk mewujudkan itu, tidak terlepas dari partisipasi dari masyarakat, untuk bersama sama menjaga lingkungan agar tetap damai dan kondusif," kata Bayu.

Selain memaparkan kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Kobar juga melaksanakan pemusnahan barang bukti hasil dari kegiatan cipta kondisi yaitu ratusan minuman keras, puluhan makanan tidak layak konsumsi, narkoba seberat 182,6 gram dengan jumlah 12 tersangka, serta ratusan knalpot brong.

Baca juga: POM Kobar temukan banyak produk pangan rusak dan kadaluwarsa masih dijual

Baca juga: Pj Bupati Kobar: DWP miliki peran strategis dalam pembangunan

Baca juga: Penjabat Bupati Kobar minta Satlinmas junjung tinggi etika profesional