Kunjungan Jokowi ke IKN "groundbreaking" sejumlah infrastruktur

id Kunjungan Jokowi ,IKN,Kalteng,Penajam Paser Utara

Kunjungan Jokowi ke IKN "groundbreaking" sejumlah infrastruktur

Presiden Jokowi saat berada di Miniatur Hunian Hutan Tropis sebagai sektor pembangunan ruang hijau berlokasi di Glamping Kota Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada kunjungan 20-21 Desember 2023 (ANTARA/Nyaman Bagus Purwaniawan)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu, untuk melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking sejumlah infrastruktur.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu, dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 06.30 WIB.

Baca juga: Pembangunan masjid dengan kapasitas 61.000 jamaah di IKN

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Mahmud Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Jokowi naik helikopter Super Puma TNI AU untuk menuju IKN.

Di IKN, Jokowi diagendakan melakukan peletakan batu pertama lagi terhadap pembangunan sejumlah infrastruktur.

Baca juga: Jokowi akan lakukan peletakan batu pertama tahap empat IKN

Sebelumnya, Jokowi menyatakan akan secara berkala meninjau perkembangan pembangunan IKN untuk memastikan berjalan sesuai target dan IKN dapat digunakan pada upacara HUT Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2024.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja itu ialah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Gandi Sulistiyanto.