Film serial "Percy Jackson and the Olympians" berlanjut ke musim kedua

id Percy Jackson,Olympians,Film Serial,Kalteng

Film serial "Percy Jackson and the Olympians" berlanjut ke musim kedua

Ilustrasi - Poster musim pertama serial "Percy Jackson and the Olympians". (ANTARA/HO-Disney+ Hotstar)

Jakarta (ANTARA) - Kisah pada film serial bertajuk "Percy Jackson and the Olympians" berlanjut ke musim kedua yang akan tayang di Disney+.

Dilaporkan oleh Hollywood Reporter pada Rabu (7/2) waktu setempat, musim kedua "Percy Jackson and the Olympians" mengadopsi kisah pada novel karangan Rick Riordan "The Sea of Monsters".

Serial itu mengisahkan Percy (diperankan Walker Scobell) dan teman-temannya dalam perjalanan mengarungi samudra untuk menemukan Bulu Emas.

"Kami sangat senang untuk memulai petualangan baru yang menarik dan musim kedua bersama Rick Riordan, mitra fantastis kami di 20th Television, dan ansambel pemain dan bakat kreatif yang luar biasa yang menghidupkan cerita ini," kata Presiden Disney Branded Television, Ayo Davis.

CEO Disney Bob Iger mengungkapkan, musim pertama serial itu telah ditonton selama lebih dari 110 juta jam di platform pemutaran film Disney+ dan Hulu.

Jika dibagi dengan runtime musim pertama, itu berarti sekitar 20.6 juta total penayangan. Hal itu menunjukkan bahwa penonton musim pertama meningkat sepanjang bulannya.

Variety secara eksklusif melaporkan bahwa episode 1 dari musim pertama "Percy Jackson and the Olypmians" mencapai 13.3 juta kali penayangan dalam 6 hari pertama ketersediaannya.

Diadaptasi dari novel karangan Rick Riordan dengan judul yang sama, kesuksesan "Percy Jackson" sangat penting bagi Disney, di mana eksekutifnya mengucurkan anggaran setara yang dikeluarkan untuk "Star Wars" pada waralaba ini karena berpotensi untuk dijadikan waralaba besar.

Presiden 20th Television Karey Burke mengatakan bahwa salah satu tujuan utama selama proses pengembangan "Percy Jackson" adalah untuk memiliki film yang setara dengan yang diciptakan oleh Lucasfilm dan Marvel.

"Kami benar-benar ingin tidak menyisakan biaya sepeser pun untuk memastikan bahwa seri ini terasa besar dan imajinatif," katanya.

Musim pertama "Percy Jackson and the Olympians" berkisah tentang Percy (diperankan Walker Scobell), seorang manusia setengah dewa berusia 12 tahun.

Dia baru saja berdamai dengan kekuatan supranatural barunya ketika dewa langit Zeus (diperankan mendiang Lance Reddick) menuduhnya mencuri petir tuannya.

Percy dan teman-temannya Annabeth (diperankan Leah Sava Jeffries) dan Grover (diperankan Aryan Simhadri) melakukan perjalanan melintasi Amerika untuk menemukannya dan memulihkan ketertiban di Olympus.

"Percy Jackson and the Olympians" disutradarai oleh Rick Riordan dan Jon Steinberg, yang juga berperan sebagai showrunner bersama Dan Shotz. Serial ini diproduksi oleh Disney Branded Television dan 20th Television.

Adapun yang berperan sebagai produser eksekutif , yakni Rick Riordan, Rebecca Riordan, Steinberg, Shotz, James Bobin, Bert Salke, Monica Owusu-Breen, Jim Rowe, Anders Engström, Jet Wilkinson dan Ellen Goldsmith-Vein dari Gotham Group, Jeremy Bell dan DJ Goldberg.
 
Penerjemah: Farhan Arda Nugraha