Pj Bupati Kapuas minta KKG jadi sarana diskusi para guru

id pemkab kapuas, kuala kapuas, penjabat bupati kapuas, erlin hardi, kkg pjok tangkas, selat, mantangai, guru kapuas

Pj Bupati Kapuas minta KKG jadi sarana diskusi para guru

Pj Bupati Kapuas Erlin, berbincang bersama dengan KKG-PJOK “Tangkas” Kecamatan Selat dan Kecamatan Mantangai, Selasa (27/2/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi meminta Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) “Tangkas” Kecamatan Selat dan Kecamatan Mantangai kompak dalam menjalankan tugas.
 
“Artinya di dalam kelompok ini para guru saling berdiskusi bersama, yang ujungnya akan menghasilkan torehan untuk mengaplikasikannya di dalam penyelesaian masalah yang ada,” kata Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Selasa.
 
Erlin juga menyempatkan hadir dalam pertemuan dengan KKG-PJOK “Tangkas” Kecamatan Selat dan Kecamatan Mantangai yang berlangsung di SDN 7 Selat Hilir, Jalan R.A. Kartini Gg. IV Kuala Kapuas.
 
Lebih lanjut dijelaskannya, Kelompok Kerja Guru ini untuk membahas berbagai hal yang dialami guru dalam menghadapi siswa di kelas, untuk kemudian membuat metode-metode yang bisa didiskusikan bersama di dalam kelompok kerja ini.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan serahkan santunan untuk ahli waris pekerja meninggal dunia
 
Sehingga, sambungnya, dengan adanya KKG PJOK ini diharap juga menjadi cikal bakal dalam mengolah pendidikan yang lebih maju di wilayah kabupaten setempat.
 
“Tentunya di dalam hasil yang diperoleh nantinya bisa diterapkan dan dievaluasi kembali, sehingga fungsi adanya KKG ini dapat lebih maksimal,” ujarnya.
 
Sebelum berbincang bersama para guru, Erlin Hardi bersama Pj Ketua TP PKK Agustina terlebih dulu disambut para murid SDN 7 Selat Hilir dan ikut melaksanakan senam bersama para guru PJOK serta menari Manasai bersama.
 
Kegiatan pun dilanjutkan dengan berbincang bersama para KKG PJOK Kecamatan Selat dan Kecamatan Mantangai, untuk lebih mengetahui apa saja hal-hal yang dihadapi oleh para guru PJOK selama mendidik anak muridnya di sekolah dan pertemuan pun diakhiri dengan sesi tanya jawab.
 
Hadir dalam kegiatan itu juga Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Aswan bersama Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Selat dan Kecamatan Mantangai beserta masing-masing pengawas sekolah.

Baca juga: Pemkab Kapuas perketat data P3KE dan DTKS

Baca juga: Pemkab Kapuas susun RKPD 2025

Baca juga: Bapemperda DPRD Kapuas bahas penyelesaian 14 usulan raperda