Partai Demokrat pastikan menduduki pimpinan DPRD Barito Utara

id mery rukaini,demokrat,pemilu 2024,dprd,barut,barito utara,kalteng

Partai Demokrat pastikan menduduki pimpinan DPRD Barito Utara

Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini.ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pada Pemilu 2024 yang disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Partai Demokrat berjaya di empat daerah pemilihan (Dapil).

"Alhamdulillah masyarakat di Barito Utara masih mempercayakan kami dan memilih Partai Demokrat, sehingga kita mendapat suara terbanyak atau urutan pertama," kata Ketua DPC Demokrat Barito Utara Hj Mery Rukaini di Muara Teweh, Selasa.

Perolehan suara untuk Dapil I Barito Utara (Kecamatan Teweh Tengah) di mana Partai Demokrat mendapatkan dua kursi di parlemen periode 2024-2029 yaitu Mery Rukaini dan Patih Herman AB.

Patih Herman AB ini merupakan pendatang baru yang mendapat urutan ke dua dibawah Mery Rukaini yang merupakan Ketua DPRD Barito Utara sekarang.

Selain di Dapil I Teweh Tengah, Partai Demokrat juga Dapil II (Jiham Nur), Dapil III (Rujana Anggraini) dan Dapil IV (Ardianto). 

Di mana masing-masing dapil ini mendapat satu kursi di parlemen, sehingga Partai Demokrat mendapat lima kursi di DPRD Barito Utara.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atau warga masyarakat yang sudah ikut membantu jalannya pemilihan legislatif di daerah ini berjalan dengan lancar dan aman, sehingga Partai Demokrat bisa memperoleh suara terbanyak," kata Mery Rukaini yang menjabat Ketua DPRD Barito Utara ini.