DPRD Murung Raya minta tradisi Pasar Ramadhan dipertahankan

id DPRD Murung Raya mintatradisiPasar Ramadhandipertahankan, kalteng, mura, murung Raya, Ramadhan

DPRD Murung Raya minta tradisi Pasar Ramadhan dipertahankan

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin bersama istrinya, Dina Maulidan saat membeli jajanan di pasar Ramadhan di Kota Puruk Cahu, Selasa (12/3/2024). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Kalimantan Tengah Rahmanto Muhidin mengapresiasi kembali digelarnya Pasar Ramadhan, seraya meminta tradisi tersebut dipertahankan karena membawa nilai positif bagi masyarakat. 

“Saya sangat mendukung dan menginginkan kegiatan pasar Ramadan ini tetap dipertahankan sampai sampai kapanpun karena secara tidak langsung membantu warga dalam menyediakan hidangan berbuka puasa,” kata Rahmanto di Puruk Cahu, Selasa.

Rahmanto menghadiri pembukaan pasar Ramadan yang dilaksanakan di depan Masjid Agung Al Istiqlal di Puruk Cahu, Selasa (12/3).

Ditemani istrinya Dina Maulidah, Rahmanto membeli sejumlah jajanan yang dijual di Pasar Ramadhan tersebut. Rahmanto mengaku sangat mendukung kegiatan yang menjadi tradisi masyarakat secara turun temurun di setiap bulan puasa tersebut dengan menyediakan hidangan untuk berbuka puasa.

Dirinya juga mengapresiasi atas partisipasi masyarakat dalam memeriahkan pelaksanaan kegiatan Pasar Ramadan 1445 hijriah di 2024 ini yang dibuktikan membeludaknya pembeli saat pembukaan pasar tersebut.

Baca juga: DPRD minta Pemkab Murung Raya atasi tingginya harga pangan di pelosok

Ucapan terima kasih disampaikan Rahmanto kepada pemerintah melalui Dinas Koperasi UKM dan Perindag yang telah memfasilitasi pasar Ramadhan sambil melakukan operasi pasar khusus gas elpiji 3 kilogram.

Menurutnya, keberadaan pasar Ramadhan ini tentunya membuka akses ekonomi bagi masyarakat terutama para pelaku usaha kuliner. Pelaku usaha bisa menjual makanan dan minuman segar khusus di bulan suci Ramadhan.

"Tidak bisa dipungkiri di setiap bulan Ramadhan menjadi kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk mencari rezeki dengan menjual berbagai olahan menu untuk berbuka puasa. Untuk itu saya harapkan agar bahan pembuatan makanan ini dibuat dengan bahan yang aman untuk dikonsumsi," jelas Rahmanto lagi.

Selain itu, ia berharap para pedagang serta masyarakat dapat memelihara, menjaga berbagai fasilitas yang telah disediakan di depan Masjid Agung Al Istiqlal Puruk Cahu ini. 

Baca juga: DWP Murung Raya latih 72 admin E-Reporting

Baca juga: Penjabat Bupati Murung Raya: Arsip merupakan jati diri

Baca juga: BBPOM bersama Pemkab Murung Raya perkuat program keamanan pangan