Bupati Kotim jadwalkan Safari Ramadhan ke kecamatan

id Bupati Kotim jadwalkan Safari Ramadhan ke kecamatan, kalteng, Sampit, kotim, Bupati Kotim, pemkab kotim, Halikinnor

Bupati Kotim jadwalkan Safari Ramadhan ke kecamatan

Bupati Kotim Halikinnor usai membuka kegiatan Pasar Ramadhan 1445 Hijriah, Selasa (12/3/2024). ANTARA/Devita Maulina

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah Halikinnor kembali menggelar safari pada Ramadhan 1445 Hijriah dengan melibatkan semua kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

“Ada Safari Ramadhan tahun ini, diharapkan kepada semua kepala OPD Kotim aktif mengikuti kegiatan ini,” kata Halikinnor di Sampit, Rabu.

Safari Ramadhan merupakan agenda rutin yang digelar Pemkab Kotim dalam mengisi bulan suci Ramadhan. 

Tahun 2023 lalu kegiatan ini ditiadakan karena adanya arahan dari Presiden Joko Widodo kepada seluruh kepala daerah agar tidak menggelar acara buka puasa bersama dan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan untuk mencegah kembali munculnya penularan COVID-19.

Bagi Halikinnor, Safari Ramadhan bukan hanya kegiatan seremonial rutin, tetapi kesempatan untuk bersilaturahim dan menyerap aspirasi masyarakat terkait pembangunan daerah, sehingga keterlibatan kepala OPD diperlukan untuk sekaligus mengevaluasi dan menyampaikan ke masyarakat terkait program kerja yang dilaksanakan.

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar, karena ini kesempatan kita untuk bertemu dan menyerap aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

Kecamatan pertama yang akan menjadi lokasi Safari Ramadhan tahun ini adalah Kecamatan Kota Besi pada Senin (18/3/2024). Berlokasi di Masjid Mawaddah Warohmah Kelurahan Kota Besi Hulu, dengan diisi ceramah Ustadz H Sarifuddin dan lantunan ayat suci Al Quran oleh Qori Khairul Fadhilah.

Selanjutnya di Kecamatan Telawang pada Selasa (19/3/2024). Berlokasi di Masjid Al Fath Desa Sebabi, dengan diisi ceramah Ustadz Makki dan lantunan ayat suci Al Quran oleh Qori Khairul Fadhilah.

Baca juga: Kapolres Kotim imbau masyarakat waspadai penipuan mencatut pejabat

Safari Ramadhan di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan dan Teluk Sampit pada Jumat (22/3/2024). Berlokasi di Masjid Nurul Islam Desa Jaya Kelapa, dengan diisi ceramah Ustadz Abdullah dan lantunan ayat suci Al Quran oleh Qori Nor Khairia.

Safari Ramadhan di Kecamatan Pulau Hanaut pada Senin (25/3/2024). Berlokasi di Masjid Al Mukhtar Desa Bapinang Hulu, dengan diisi ceramah Ustadz Hakim dan lantunan ayat suci Al Quran oleh Qori Munawwir.

Selanjutnya di Kecamatan Mentaya Hilir Utara pada Selasa (26/3/2024). Berlokasi di Masjid Al Fattah Desa Bagendang Hulu, dengan diisi ceramah Ustadz Hakim dan lantunan ayat suci Al Quran oleh Qori Buchori.

Safari Ramadhan di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Baamang dan Seranau pada Rabu (27/3/2024). Berlokasi di Masjid Nurul Iman Kelurahan Mentawa Baru Hilir, dengan diisi ceramah Ustadz Abdullah dan lantunan ayat suci Al Quran oleh Qori Nor Khairia.

Safari Ramadhan di Kecamatan Cempaga dan Cempaga Hulu pada Sabtu (30/3/2024). Berlokasi di Masjid Imaduddin Desa Cempaka Mulia Barat, dengan diisi ceramah Ustadz Makki dan lantunan ayat suci Al Quran oleh Qori Najib.

Kecamatan Parenggean, Tualan Hulu dan Mentaya Hulu pada Senin (1/4/2024). Berlokasi di Masjid Nur Al Hadi Kelurahan Kuayan, dengan diisi ceramah Ustadz Sarifuddin dan lantunan ayat suci Al Quran oleh Qori Buchori.

Kecamatan Antang Kalang, Telaga Antang dan Bukit Santuai pada Selasa (2/4/2024). Berlokasi di Masjid Al Muhajirin Desa Bhakti Karya, dengan diisi ceramah Ustadz Sarifuddin dan lantunan ayat suci Al Quran oleh Qori Buchori.

Meski sudah dijadwalkan, tidak menutup kemungkinan terjadi perubahan jika ada agenda lain yang mendadak harus dihadiri bupati. Pelaksanaan kegiatan ini menyesuaikan agenda kepala daerah.

Baca juga: Puluhan WBP Lapas Sampit terima remisi khusus Hari Raya Nyepi

Baca juga: Disdik Kotim tekankan pentingnya pendidikan antikorupsi

Baca juga: Halikinnor sebut sudah saatnya Taman Kota Sampit dibenahi