Pemkab Gunung Mas gelar Safari Ramadhan di sembilan kecamatan

id Pemkab Gunung Mas gelar Safari Ramadhan di sembilan kecamatan, kalteng, gumas, Gunung mas

Pemkab Gunung Mas gelar Safari Ramadhan di sembilan kecamatan

Sekretaris Daerah Gunung Mas Richard. ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, akan melaksanakan Safari Ramadhan di sembilan desa/kelurahan yang tersebar di sembilan kecamatan di kabupaten setempat, mulai 21-30 Maret 2024.

Safari Ramadhan merupakan agenda rutin bagi pemkab, dalam rangka pembinaan kemasyarakatan sekaligus ajang mempererat tali silaturahmi, kata Sekretaris Daerah Gunung Mas Richard di Kuala Kurun, Selasa.

“Safari rencananya akan dimulai di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Kampuri Kecamatan Mihing Raya pada Kamis (21/3). Selanjutnya di Masjid Jami Nurul Hidayah Desa Tanjung Karitak Kecamatan Sepang pada Jumat (22/3),” sambungnya.

Kemudian Safari Ramadhan berlanjut di masjid di Kelurahan Tumbang Rahuyan Kecamatan Rungan Hulu pada Sabtu (23/3), Masjid Shiratal Mustaqim Kelurahan Jakatan Raya Kecamatan Rungan pada Minggu (24/3).

Tempat berikutnya yakni di Masjid Nuruh Huda Kelurahan Rabambang Kecamatan Rungan Barat pada Senin (25/3), Masjid Al Muhajirin Kelurahan Tumbang Talaken Kecamatan Manuhing pada Selasa (26/3).

Baca juga: Ratusan pelajar SMA di Gunung Mas ikuti seleksi Paskibraka

Lalu di Masjid Darul Aman Kelurahan Tewah Kecamatan Tewah pada Rabu (27/3), di Masjid Al’ Amin Kelurahan Tumbang Miri Kecamatan Kahayan Hulu Utara pada Kamis (28/3).

“Terakhir di Masjid Agung Darun Najah Kelurahan Kuala Kurun Kecamatan Kurun pada Sabtu (30/3). Semua pelaksanaan Safari Ramadhan dimulai pada pukul 16.00 WIB,” paparnya.

Safari Ramadhan 2024 rencananya akan dihadiri Bupati Gunung Mas, Wakil Bupati, DPRD, forum koordinasi pimpinan daerah, perwakilan perangkat daerah, dan para pemangku kepentingan lainnya.

Lebih lanjut, pada kesempatan ini dia juga mengimbau sekaligus mengajak masyarakat yang bukan beragama Islam, agar dapat menghargai serta menghormati umat Islam yang menjalankan ibadah puasa.

“Selama ini kerukunan antarumat beragama di Gunung Mas terjalin dengan sangat baik dan harmonis. Semoga ke depan hubungan yang sudah baik dan harmonis tadi bisa selalu terjaga,” demikian Richard.

Baca juga: Legislator Gunung Mas ajak masyarakat jaga objek wisata alam

Baca juga: Bantuan pangan Maret 2024 mulai disalurkan di Gunung Mas

Baca juga: Pemkab Gumas anggarkan Rp2 miliar rekonstruksi jalan di Manuhing Raya