Pj Bupati Kapuas tegaskan pemkab komit wujudkan pemerintahan baik dan bersih

id Penjabat Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi, Kapuas, kalteng, hut kapuas, hut kota kuala kapuas

Pj Bupati Kapuas tegaskan pemkab komit wujudkan pemerintahan baik dan bersih

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan Hari Jadi ke 218 Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemerintah Kabupaten Kapuas ke 73 Tahun 2024, bertempat di Stadion Olah Raga Panunjung Tarung, Kamis (21/3/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi menegaskan bahwa pemerintah Kabupaten telah dan akan terus bertekat sekaligus berkomitmen dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih.

Langkah-langkah evaluasi dan inovasi pun terus dilakukan guna memacu percepatan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kapuas, kata Erlin Hardi usai membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat pelaksanaan Hari Jadi ke 218 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten Kapuas ke 73 Tahun 2024, bertempat di Stadion Olah Raga Panunjung Tarung Kuala Kapuas.
di Kuala Kapuas, Kamis.

"Saya juga berharap sinergi dan kolaborasi terus diperkuat, karena menjadi kunci dalam mengatasi dinamika tantangan ke depan yang lebih berat, seperti globalisasi, digitalisasi, ancaman krisis pangan, hingga bonus demografi," tambahnya.

Pada kesempatana itu, dirinya pun menyebut bahwa Gubernur Sugianto Sabran telah menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi ke 218 dan HUT Pemkab Kapuas ke 73 Tahun 2024, dengan harapan Kabupaten Kapuas semakin maju dan berdaya saing daerahnya, serta semakin sejahtera masyarakatnya.

Erlin mengatakan bahwa Gubernur Kalteng berkeyakinan hari Jadi Kapuas tahun ini akan membawa daerah setempat semakin berkah. Sebab, bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

"Bapak Gubernur Sugianto Sabran beserta keluarga juga menyampaikan ucapan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa. Mudah-mudahan menjadi momentum untuk memperkuat silaturahmi dan rasa kebersamaan kita, seluruh masyarakat Kalteng," beber Pj Bupati Kapuas ini.

Baca juga: HUT ke-218 harus jadi momentum lebih memajukan pembangunan di Kota Kapuas

Dia pun menyebut bahwa harapan-harapan baik tersebut tentunya selaras dengan tema peringatan Hari Jadi kali ini, yaitu “Hinje Mamangun Kapuas”, yang berarti Bersama Membangun Kapuas. Oleh karena itu, melalui momen Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kapuas, mengajak kita semua memupuk semangat persatuan dan kolaborasi, untuk bersama-sama mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik, percepatan pembangunan infrastruktur dan perekonomian, serta pengelolaan SDA berkelanjutan di Kabupaten Kapuas.

"Saya juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkab Kapuas, atas prestasi dan capaian pembangunannya di tahun 2023 hingga saat ini. Capaian baik tersebut diantaranya keberhasilan meraih penghargaan Adipura, Peringkat II Keterbukaan Informasi Publik, Kepatuhan Tinggi Zona Hijau Ombudsman, Kabupaten Layak Anak, dan Kabupaten bebas Frambusia," demikian Erlin Hardi.

Baca juga: Permudah implementasi Siskeudes Online, Pemkab Kapuas bentuk tim dari empat OPD

Baca juga: Cegah korupsi di desa, Kejari Kapuas gandeng DPMD giatkan sosialisasi

Baca juga: DPMD Kapuas terapkan Siskeudes online