HUT ke-218 harus jadi momentum lebih memajukan pembangunan di Kota Kapuas

id Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ardiansah, DPRD Kapuas, Kapuas, kalteng, Kabupaten Kapuas

HUT ke-218 harus jadi momentum lebih memajukan pembangunan di Kota Kapuas

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah. ANTARA/All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ardiansah menilai bahwa peringatan Hari Jadi kota Kapuas ke-218 dan pemerintah kabupaten ke-71 merupakan sebagai simbol kedewasaan sekaligus momentum lebih memajukan pembangunan serta mensejahterakan masyarakat.

Bertambahnya usia kota maupun pemkab ini semakin membuat tantangan di masa depan akan semakin berat dalam upaya lebih memajukan pembangunan, kata Ardiansah usai menghadiri upacara peringatan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-73 Pemkab Kapuas, di lapangan Stadion Sepakbola Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Kamis.

"Jadi, saya mendorong pemerintah daerah setempat untuk terus berinovasi dalam upaya memajukan kabupaten tertua di Kalteng ini," tambahnya.

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah pemilihan (Dapil) Kapuas III meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Mandau Talawang dan Pasak Talawang ini, menyampaikan harapannya bahwa di usia yang semakin matang ini, kabupaten yang berjulukan Tingan Mentang Panunjung Tarung ini, akan terus berkembang maju, dan hubungan kemitraan antara DPRD dan pemerintah daerah akan terus terjaga dengan baik.

Baca juga: Permudah implementasi Siskeudes Online, Pemkab Kapuas bentuk tim dari empat OPD

Tak lupa, Ardiansah juga mengapresiasi beberapa prestasi yang telah diraih oleh Pemkab Kapuas, dalam kurun waktu belakangan ini. Menurutnya, perkembangan kabupaten setempat tidak lepas dari kontribusi masyarakat, sehingga pembangunan yang dilakukan harus mampu memberikan manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Perayaan Hari Jadi ke-218 dan HUT ke-73 Pemkab Kapuas ini diharapkan akan menjadi momentum untuk memperkokoh persatuan dan meningkatkan semangat dalam membangun Kabupaten Kapuas yang lebih baik di masa depan," demikian Ardiansah.

Baca juga: Cegah korupsi di desa, Kejari Kapuas gandeng DPMD giatkan sosialisasi

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan apresiasi Pemkab Kapuas lindungi pekerja rentan dengan Jamsostek

Baca juga: DPMD Kapuas terapkan Siskeudes online