Desa di pesisir Kapuas diajak kembangkan potensi hasil laut

id Desa di pesisir Kapuas diajak kembangkan potensi hasil laut, kalteng, kapuas, ekonomi

Desa di pesisir Kapuas diajak kembangkan potensi hasil laut

Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi memberikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadhan 1445 H Pemerintah Kabupaten Kapuas di Masjid Nur Taqwa, Desa Lupak Dalam, Kecamatan Kapuas Kuala, Senin (25/3/2024).ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi, mengajak desa-desa di pesisir, seperti di  Kecamatan Kapuas Kuala untuk lebih menggali potensi yang ada di wilayah masing-masing untuk mengembangkan potensi hasil laut yang notabene menjadi salah satu sumber penghasilan masyarakat.

“Mari kita kembangkan lebih lagi hasil laut, seperti udang, kepiting dan lain-lain. Kepala desa, ajak masyarakatnya untuk bersama-sama mengelola tambak berskala besar untuk kemajuan bersama,” kata Penjabat Bupati Erlin Hardi, di Kuala Kapuas, Selasa.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di kabupaten setempat, saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nur Taqwa, Lupak Dalam KM 20 Kecamatan Kapuas Kuala.

Erli Hardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Kapuas Kuala yang sudah sangat antusias menyambut kedatangan jajaran Pemkab Kapuas sehingga bisa bersilaturahim bersama.

“Safari Ramadhan ini tidak hanya sekadar seremonial semata, tetapi untuk kita dapat bertemu bersama dalam bagaimana berbuat baik kedepannya, untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan umat beragama di Kabupaten Kapuas,” katanya.

Baca juga: Dinas MPTSP Kapuas gelar diskusi rumuskan kemudahan investasi

Dengan tibanya bulan suci Ramadhan, terdapat banyak hikmah yang bisa didapatkan, salah satunya adalah melatih kesabaran di dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga bulan puasa ini semakin menambahkan keimanan kita dalam berbuat baik dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Selanjutnya, ia juga berpesan kepada masyarakat Kapuas Kuala agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, dengan tidak mudah percaya terhadap isu yang bisa merusak persatuan ataupun informasi palsu.

“Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang aman, tentram dan damai. Kita jaga selalu ukhuwah Islamiyah selama bulan suci Ramadhan ini dan bulan-bulan selanjutnya,” demikian Erlin Hardi.

Safari Ramadhan tersebut, dihadiri Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Salman beserta sejumlah kepala OPD, Camat Kapuas Kuala Nurcahyono, beserta unsur Forkopimcam Kapuas Kuala, para Kepala Desa se Kecamatan Kapuas Kuala, dan para tokoh agama setempat.

Baca juga: DPRD terima LKPJ Bupati Kapuas

Baca juga: Lestarikan budaya, Pemkab Kapuas dukung ritual Adat Balian

Baca juga: Disarputaka Kapuas tambah ribuan buku bacaan