Anggota DPRD Barut harapkan Dinas Damkar lebih baik lagi

id surianoor,anggota dprd,damkar,barut,barito utara,kalteng

Anggota DPRD Barut harapkan Dinas Damkar lebih baik lagi

Anggota DPRD Barito Utara Surianoor.ANTARA/Dokumen pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Surianoor mengharapkan ke depannya Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Barito Utara lebih baik lagi.

“Sesuai dengan tema HUT Damkar ke-105 tahun 2024 yang diperingati pada bulan Maret kemarin. Dengan tema Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, Rakyat Terlindungi,” kata  Surianoor di Muara Teweh, Kamis. 

Menurut dia, hal itu sejalan dengan tema tersebut. Dirinya mengharapkan peran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Barito Utara semakin baik lagi. 

“Kita mengharapkan peran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Barito Utara dan selalu bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Utara yang selalu siaga menjaga daerah ini dari bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),” kata dia.  

Dirinya juga berpesan kepada seluruh personel Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, agar selalu mengutamakan keselamatan diri dalam melaksanakan tugas, dan selalu mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan.

“Dan jangan lupa gunakan peralatan safety dalam setiap melaksanakan tugas, terlebih lagi kepada PPPK yang baru saja masuk di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Barito Utara,” kata dia lagi.

Dirinya juga meminta kepada PPPK yang baru masuk Damkar agar belajar dari senior-senior yang telah lama bertugas di Damkar. 

“Segera serap ilmu dan pengalaman yang dimiliki, sehingga kemampuan PPPK yang baru masuk menjadi lebih baik dan bisa profesional dalam menjalankan tugas di lapangan,” ujar Surianoor.