DPRD Barut apresiasi Museum Balanga gelar pameran keliling

id surianoor,anggota dprd,museum balanga,barut,barito utara,kalteng

DPRD Barut apresiasi Museum Balanga gelar pameran keliling

Anggota DPRD Barito Utara Surianoor.ANTARA/Dokumen pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Surianoor mengapresiasi dan mendukung Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga  dan UPT Museum Balanga Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan pameran keliling di aula Disbudparpora setempat.  

“Pameran keliling ini bertujuan untuk memberikan dan menyeberluaskan pengetahuan sejarah kepada para siswa dan siswi baik ditingkat SLTP maupun SLTA/sederajat di daerah ini,” kata Surianoor di Muara Teweh, Rabu. 

Dia juga mengharapkan pameran keliling yang diadakan UPT Museum Balanga Kalteng akan meningkatkan pengetahuan serta wawasan para siswa siswi ataupun generasi muda di daerah setempat dan mengetahui sejarah Kalteng.

Dirinya juga berharap ke depannya pameran keliling yang diadakan ini agar bisa rutin dilaksanakan di daerah-daerah atau di Kabupaten se-Kalteng. 

“Hal ini agar para siswa siswi mengetahui tentang sejarah, adat istiadat dan budaya serta koleksi-koleksi yang ada di Museum Balanga. Para siswa siswi juga akan lebih memahami bahwa Kalimantan Tengah sangat kaya akan sejarah dan kebudayaan,” kata Surianoor yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Barito Utara ini.