Expo Kapuas 2024 dorong pemulihan ekonomi masyarakat

id Expo Kapuas 2024 dorong pemulihan ekonomi masyarakat, kalteng, kapuas, pemkab kapuas

Expo Kapuas 2024 dorong pemulihan ekonomi masyarakat

Sekda Kapuas Septedy bersama Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi dan Ketua DWP Kapuas Apollonia Septedy serta para tamu undangan saat melepaskan balon pertanda telah dimulainya kegiatan Expo Kapuas 2024, Minggu (21/4/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas ​​​​​​​

Kuala Kapuas (ANTARA) - Kegiatan Expo Kapuas 2024 dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, berkomitmen dalam upaya mempromosikan potensi daerah dan produk unggulan yang ada di daerah setempat, serta memperkenalkan potensi sumberdaya sekaligus mendorong pemulihan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy saat membuka secara resmi kegiatan Expo Kapuas 2024 yang dirangkai juga dengan pembukaan Festival Tingang Menteng Panunjung Tarung dan pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh di Lapangan Bukit Ngalangkang Kapuas, Minggu.

Kegiatan Expo ini disampaikannya merupakan wadah untuk menampilkan kreasi dan mengembangkan inovasi dalam menciptakan perubahan maupun solusi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing serta mengembangkan inspirasi.

“Expo ini adalah salah satu contoh yang harus terus kita fasilitasi dan apresiasi dalam mendorong kemajuan dan pertumbuhan diberbagai sektor industri, yang mana untuk memberikan nilai tambah bagi perekonomian masyarakat dan pendapatan asli daerah, termasuk penciptaan lapangan kerja baru,” katanya.

Baca juga: Lestarikan budaya melalui lomba Karungut di rangkaian HUT Kapuas ke-218

Septedy berharap dengan terselenggaranya kegiatan Expo Kapuas 2024  dapat menarik minat investor baik itu dalam negeri maupun luar negeri, termasuk juga untuk memupuk kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap produk dalam negeri.

“Sebagai upaya mendukung program nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI),” tuturnya.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua Panitia Aswan menuturkan, Kapuas Expo 2024 ini adalah bagian dari rangkaian Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-218 dan Pemkab Kapuas ke 73 yang diberi nama Pestaforia Kapuas 2024.

Area dalam Expo ini terbagi ke dalam empat area yaitu OPD/BUMN/Official Partner, area UMKM, area Food Court dan area wahana bermain anak.

“Dengan jumlah yang turut berpartisipasi dalam expo ini sebanyak 113 tenant dengan rincian 50 tenant dari OPD/BUMN/official Partner, 34 UMKM, 24 tenant kuliner serta 5 wahana permainan anak,” demikian Aswan.

Baca juga: Sekda Kapuas minta ASN berikan kinerja terbaiknya untuk masyarakat

Baca juga: Pemkab Kapuas serahkan SK Pengakuan dan Perlidungan MHA Pinang

Baca juga: 2.150 tenaga pendidik dan kesehatan di Kapuas terima SK PPPK