Fisipol UMPR buka pendaftaran mahasiswa baru

id Fisipol UMPR buka pendaftaran mahasiswa baru, kalteng, umpr, palangka Raya, universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Fisipol UMPR buka pendaftaran mahasiswa baru

Dokumentasi. Mahasiswa Fisipol UMPR mengikuti prosesi yudisium di Kota Palangka Raya belum lama ini. ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya (ANTARA) - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR), membuka menerima pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 pada seluruh Program Studi (Prodi).

"Selain Magister Administrasi Publik (MAP) juga ada prodi S1 Ilmu Komunikasi dan S1 Ilmu Administrasi Negara," kata Dekan Fisipol UMPR Dr Irwani MAP di Palangka Raya, Senin.

Dia menerangkan, perkuliahan pada Prodi Magister Administrasi Publik mendapat akreditasi A atau unggul, S1 Ilmu Administrasi Negara terakreditasi A atau unggul dan S1 Ilmu Komunikasi terakreditasi B atau baik sekali.

Fisipol Universitas Muhammadiyah Palangkaraya pun berkomitmen, menjadikan seluruh program studinya terus berkontribusi yang signifikan terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Baca juga: Fisipol UMPR tawarkan program perkuliahan RPL bagi pekerja

Berbagai program studi ini juga merupakan jawaban terhadap kebutuhan masyarakat dan pasar kerja di era perkembangan teknologi dan zaman saat ini. Baik di bidang pemerintahan, komunikasi publik atau pun berbagai sisi kehidupan bermasyarakat lainnya.

Rektor UMPR Dr Muhammad Yusuf mengatakan sejak didirikan pada tahun 1987, dengan visinya yang berbunyi “Unggul dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi berlandaskan Iman dan Taqwa”.

Universitas Muhammadiyah Palangkaraya saat ini terus berkembang menuju perguruan tinggi Muhammadiyah yang berkemajuan. Dalam upaya untuk mencapai visi tersebut, UM Palangkaraya saat ini terus membenahi diri.

Pada satu sisi, pembenahan itu dimaksudkan untuk mempercepat pencapaian visi dan misi UM Palangkaraya, dan di sisi lain dimaksudkan untuk memenuhi tuntutan pemerintah dan masyarakat akan perguruan tinggi yang bermutu.

Dalam hal posisi perguruan tinggi se Indonesia, maka peringkat UM Palangkaraya juga terus mengalami peningkatan.  Ini berarti bahwa UM Palangkaraya merupakan universitas swasta terbaik bukan hanya se Kalteng, bahkan merupakan universitas swasta terbaik se Kalimantan.

Baca juga: Disdik Palangka Raya-UMPR kerja sama vokasi guru pada pendampingan ABK

Baca juga: 269 mahasiswa ikuti prosesi yudisium Fisipol UMPR

Baca juga: Fisipol UMPR-Polda Kalteng-IMM berbagi takjil untuk pengendara