Fisipol UMPR-Polda Kalteng-IMM berbagi takjil untuk pengendara

id fisipol,umpr,imm,berbagi,takjil

Fisipol UMPR-Polda Kalteng-IMM berbagi takjil untuk pengendara

Fisipol UMPR-Polda Kalteng-IMM berbagi takjil untuk pengendara di Palangka Raya (ANTARA/HO-Fisipol UMPR)

Palangka Raya (ANTARA) - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) bersama Polda Kalteng dan Ikatan Mahaiswa Muhammdiyah (IMM) Kota Palangka Rayamelaksanakan kegitan berbagi takjil untuk pengendara.

"Bersama Polda Kalteng dan IMM kami melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil yang dipusatkan di jalan depan Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Palangkaraya," kata Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Annisa Rizki Ananda M.I.Kom di Palangka Raya.

Dia menerangkan, pada kegiatan Fisip Berbagi ini, pengendara roda dua dan roda empat serta warga yang melintasi jalan RTA Milono KM 1 atau di dimpang lampu merah depan Kampus 1 UMPR menjadi sasaran.

"Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kehadiran Fisipol di tengah masyarakat. Di bulan Ramadhan dan melalui momen ini semoga kita mendapat keberkahan," kata Annisa.

Kegiatan ini sendiri melibatkan sekitar 30an peserta mulai dari jajaran Fisipol UMPR, Polda Kalteng dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Kasubdit Kamsus, Direktorat Intelkam Polda Kalteng Kompol Muzakkir Muchlis menambahkan, keikut sertaan Polda Kalteng ini juga sesuai dengan instuksi dan arahan Kapolri.

"Saat ini pemilu telah usai, maka melalui momen berbagai takjil ini, mari tingkatkan solidaritas, toleransi dan kebersamaan dan semangat berbagai dengan sesama," katanya.

Dia pun berharap, seluruh elemen masyarakat di Provinsi Kalteng senantiasa menjunjung tinggi dan mengamalkan nilai-nilai falsafah Huma Betang yang seiring dengan semangat Bhineka Tunggal Ika.

Penurus IMM Kota Palangka Raya Allin Islamti berharap program tersebut menjadikan mahasiswa semakin terlibat aktif dalam kehidupan masyarakat di bulan Ramadhan.

Dia pun berharap program Fisipol Berbagi ini terus dilaksanakan sehingga keberadaan civitas akademika di UMPR semakin dirasakan dan hadir di tengah masyarakat.

"Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk berbagi di bulan yang mulia ini," katanya.