Pj Sekda Barito Utara lepas 143 jamaah calon haji

id jamaah calon haji barito utara,pelepasan jamaah calon haji,haji barito utara,haji 2024,barito utara,kalteng,pemberangkatan haji

Pj Sekda Barito Utara lepas 143 jamaah calon haji

Pj Sekda Barito Utara Jufriansyah didampingi Ketua DPRD Mery Rukaini, Waket II DPRD Kalteng Jimmy Carter dan pejabat lainnya melepas keberangkatan JCH Kabupaten Barito Utara di halaman kantor bupati setempat di Muara Teweh, Senin (13/5/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Jufriansyah melepas keberangkatan sebanyak 143 jamaah calon haji (JCH) setempat melalui jalan darat tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 03 ke embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Hari ini rombongan jamaah calon Haji Kabupaten Barito Utara secara resmi saya berangkatkan, dengan iringan doa kepada Allah SWT, semoga rombongan jamaah calon haji mendapat berkah, keselamatan, kesehatan dan memperoleh predikat haji yang mabrur," kata Jufriansyah ketika melepas keberangkatan jamaah calon haji Barito Utara di Muara Teweh,  Senin.

Jufriansyah mengingatkan agar jamaah calon haji Barito Utara menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji serta tetap menjaga persatuan, kesatuan dan nama baik negara atau daerah sehingga pulangnya nanti diharapkan menjadi haji yang mabrur.

"Kami berharap para calon haji mulai sekarang menjaga kesehatan sehingga selama dalam melaksanakan ibadah di tanah suci nanti tanpa ada kendala," kata Jufriansyah.

Pj Sekda juga berpesan kepada jamaah haji Barito Utara setibanya di tanah suci Makkah nanti agar bisa mengikuti semua rangkaian ibadah dengan khusuk dan khidmat, serta menjaga kesehatan, kekompakan sesama jamaah dan menjaga nama baik daerah Barito Utara.

Baca juga: Jamaah calon haji Barito Utara berangkat 15 Mei ke Madinah

Keberangkatan jamaah calon haji tersebut menggunakan transportasi darat dengan empat unit bus bantuan pemerintah daerah setempat.Selain berangkat, pada saat kembali ke tanah air nanti jamaah haji kabupaten pedalaman Sungai Barito ini juga akan dijemput kembali dengan menggunakan bus yang telah disediakan.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Barito Utara Eveready Noor mengatakan para jamaah calon haji daerah ini dijadwalkan berangkat ke Madinah, Arab Saudi pada 15 Mei 2024.

"Tahun ini JCH asal Barito Utara tergabung dalam kloter 03 yang berangkat dari Bandara Syamsudin Noor ke Madinah pada Rabu (15/5) pukul 11.10 WITA," katanya.

Baca juga: Dinas Kesehatan Barito Utara periksa kebugaran 145 JCH

Baca juga: Anggota DPRD Barut minta jamaah calon haji jaga kesehatan


Menurut dia, JCH Barito Utara ini bergabung dengan calon haji dari Kabupaten Kabupaten Kapuas bersama petugas haji daerah dan petugas kloter dengan jumlah 320 orang.

Dijadwalkan para jamaah calon haji masuk asrama haji di Banjarbaru, pada 14 Mei 2024 pukul 09.30 WITA dan ke esok harinya Rabu (15/5) berangkat dan rencananya tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah pada tanggal yang sama jam 19.10 WAS," katanya.

Pada pelepasan JCH Barito Utara dihadiri Ketua DPRD Barito Utara Mery Rukaini, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalteng Jimmy Carter, unsur FKPD dan pejabat setempat serta Komisaris Utama Mitra Barito Akhmad Gunadi.

Baca juga: 143 jamaah calon haji Barito Utara ikuti manasik haji