Sirkuit Mandalika gelar 122 agenda otomotif sepanjang 2024

id sirkuit mandalika,itdc,otomotif,2024

Sirkuit Mandalika gelar 122  agenda otomotif sepanjang 2024

Para peserta JDM Run Time Attack bersiap melakukan start di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (30/4/2024). (ANTARA/HO/Subaru Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Pengelola kawasan Sirkuit Mandalika PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) mengemukakan Sirkuit Mandalika memiliki agenda menggelar 122 acara otomotif olahraga sepanjang 2024.


"Ada 122 event otomotif yang dibagi dalam beberapa kategori yang digelar (di Sirkuit Mandalika) pada tahun ini," ujar Direktur Operasi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Troy Reza Warokka dalam konferensi pers Pertamina RMS di Jakarta, Senin.

Ia menyampaikan hal itu berkaitan dengan pemanfaatan Sirkuit Mandalika di Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk pelaksanaan acara atau kompetisi olahraga.

Troy menjelaskan, secara kategori, 122 acara tersebut termasuk acara level nasional dan internasional, balap roda dua dan roda empat, acara balap kategori kompetisi dan hobi.

Selain itu, juga ada acara balapan yang bukan hanya untuk pembalap profesional namun juga untuk kalangan mahasiswa.

"Semua kegiatan ini memang dibuat karena kami melihat sirkuit ini layak digunakan untuk berbagai ajang otomotif," ujarnya.

Troy mengatakan, PT Pertamina sebagai sponsor utama Sirkuit Mandalika juga semakin agresif dalam mendukung semua kegiatan tersebut.



Kondisi Sirkuit Mandalika saat ini, kata dia, adalah yang terbaik untuk menggelar berbagai kegiatan, tidak hanya dari aspek keamanan namun juga pariwisata dengan keindahan alam yang cantik.

"Kami melihat bahwa dukungan sektor pariwisata di situ (kawasan Sirkuit Mandalika) juga hidup," pungkasnya.

Troy menambahkan, aspek yang paling penting juga terkait pelayanan dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku anak perusahaan ITDC tidak hanya sebagai penyelenggara acara namun juga terkait hospitalitas.

Ia meminta dukungan berbagai pihak terhadap pengelolaan Sirkuit Mandalika karena sirkuit tersebut tidak hanya menyajikan tontonan ajang balap internasional namun juga membangkitkan talenta-talenta muda pembalap di tanah air untuk hadir pada pentas dunia.