Indonesia tak mampu membendung ketangguhan Vietnam

id timnas indonesia,dikalahkan,vietnam,avc,filipina,bola voli,putri

Indonesia tak mampu membendung ketangguhan Vietnam

Kapten sekaligus opposite timnas voli putri Indonesia, Bela Sabrina Agustina melepaskan pukulan saat menghadapi timnas Vietnam pada pertandingan keempat pul B AVC Challenge Cup 2024 yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Filipina, Minggu (26/05/2024). (ANTARA/HO-AVC)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional voli putri Indonesia tak mampu menghentikan langkah Vietnam untuk mengemas empat kemenangan berturut-turut usai takluk 1-3 (17-25, 15-25, 27-25 dan 13-25) pada pertandingan keempat Pul B AVC Challenge Cup 2024 di Rizal Memorial Coliseum, Filipina, Minggu.


Vietnam tampil dominan pada pertandingan yang merupakan partai ulangan final AVC Challenge Cup 2023 dengan bermain solid dalam empat set dengan catatan 65 pukulan, delapan servis ace, dan lima blok.

Vi Thi Nhu Quynh menjadi bintang pertandingan kali ini usai menyumbangkan 26 poin untuk Vietnam dan memberi kekalahan ketiga untuk Srikandi Merah Putih pada pertandingan di Pul B selama turnamen kali ini.

Baca juga: Indonesia alami kekalahan dari Kazakhstan karena faktor mental

Baca juga: Indonesia tak mampu atasi permainan dari Kazakhstan

Baca juga: Indonesia raih kemenangan perdana usai tekuk Singapura di AVC


Indonesia yang tampil tanpa diperkuat sejumlah pemain bintang karena absen, praktis mengandalkan performa dari pemain berusia 16 tahun Junaida Santi yang total mencatatkan 24 poin selama pertandingan. Selain Junaida, performa apik ditunjukkan oleh sang kapten Bela Sabrina Agustina yang mencatat 21 poin di pertandingan ini.

Dengan hasil ini, Indonesia masih berada di peringkat keempat klasemen Pul B AVC Challenge Cup 2024. Indonesia sudah pasti tidak dapat mengulang sukses tahun lalu ketika mencapai babak final.

Sementara itu juara bertahan Vietnam yang mengemas empat kemenangan berturut-turut memuncaki klasemen Pul B dan akan melaju ke babak selanjutnya.