PWI Kalteng sembelih tiga hewan kurban dan dibagikan kepada warga

id PWI Kalteng,Palangka Raya,Kalteng,Hewan Kurban ,Ketua PWI Kalteng M Zainal

PWI Kalteng sembelih tiga hewan kurban dan dibagikan kepada warga

Pengurus PWI Kalteng melakukan pemotongan hewan kurban untuk dibagikan ke anggota PWI dan warga yang berada di daerah setempat,Senin (17/6/2024). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) sembelih tiga hewan kurban dan dagingnya ke wartawan dan warga yang berada di sekitar kantor PWI setempat.

Ketua PWI Kalteng M Zainal di Palangka Raya, Senin, mengatakan proses penyembelihan hewan kurban yang dilakukan oleh PWI Kalteng ini berlangsung di halaman Balai Kantor PWI Kalteng dengan disaksikan pengurus serta anggota PWI lainnya dengan penuh hikmat.

"Hari raya kurban tahun ini adalah momen yang istimewa bagi kami. Kami berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng, Kapolda Kalteng dan Dinas Pekerjaan Umum Kalteng yang telah memberikan hewan kurban ini. bahkan daging kurban ini kami bagikan ke warga dan wartawan yang ada di Palangka Raya," Zainal.

Ia menuturkan, ratusan bingkisan daging hewan kurban tersebut di sebar ke warga dan anggota PWI Kalteng tentunya untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang penuh berkah ini.

"Saya sangat bersyukur bahwa kita dapat berkurban tiga ekor sapi tahun ini, dari satu ekor tahun lalu menjadi tiga ekor berkat dukungan berbagai pihak. Kegiatan ini menunjukkan solidaritas dan kepedulian PWI Kalteng dalam menjalankan tradisi keagamaan dengan penuh kebersamaan," ungkapnya.

Setelah acara penyembelihan dan membungkus daging kurban untuk warga dan anggota PWI setempat, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama di sekretariat PWI Kalteng, di mana suasana kekeluargaan semakin terasa di antara para wartawan yang hadir.

Momentum tersebut juga menjadi wujud dari semangat kebersamaan dan persatuan dalam menjalankan tugas jurnalistik di provinsi yang memiliki luas dua kali dari Pulau Jawa.

Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, PWI Kalteng berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahim antara wartawan, masyarakat dan pihak terkait dalam membangun kehidupan beragama yang harmonis dan bermakna di tengah-tengah masyarakat Kalteng terus terjaga dengan baik.

"Semoga kegiatan keagamaan seperti ini tetap terjalin dengan baik, sehingga penyembelihan hewan kurban di PWI Kalteng setiap tahunnya terus terlaksana dengan baik," demikian M Zainal.