DPRD Palangka Raya ajak warga hidup sehat melalui berolahraga

id DPRD Palangka Raya,Ruselita ,Palangka Raya,Kalteng,hidup sehat melalui berolahraga

DPRD Palangka Raya ajak warga hidup sehat melalui berolahraga

Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Ruselita. ANTARA/Rajib Rizali.

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Ruselita meminta Pemerintah Kota di daerah ini, agar dapat mewujudkan gaya hidup sehat dengan mendorong masyarakat untuk semangat berolahraga.

"Salah satunya dengan kejuaraan antar kampung (Tarkam) yang baru saja resmi dibuka dalam rangka HUT ke-67 Kota Palangka Raya," katanya, Senin.

Ia menjelaskan, bahwa kejuaraan tarkam tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat dengan aktif berolahraga.

Terlebih dengan adanya empat cabang olahraga, seperti atletik, senam beregu, voli dan basket, diyakini dapat menjadi platform yang efektif dalam membangkitkan semangat berolahraga di kalangan masyarakat.

“Apalagi empat cabang olahraga tersebut merupakan olahraga yang sangat digemari masyarakat. Ini menjadi langkah tepat dalam meningkatkan semangat masyarakat,” ucapnya.

Selain dengan menggelar kompetisi olahraga, Pemerintah Kota Palangka Raya juga diminta untuk gencar dalam menggelar kegiatan-kegiatan pendukung seperti pelatihan, seminar, dan kampanye edukasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat melalui olahraga.

Sebab Ruselita meyakini, bahwa gaya hidup sehat dapat menjadi bekal yang berguna untuk menjaga tubuh terhindar dari berbagai penyakit sehingga masyarakat dapat tetap berkumpul bersama keluarga.

“Hal ini dilakukan agar mereka dapat menikmati manfaat kesehatan dari berolahraga secara teratur. Apalagi banyak jenis olahraga yang dapat dilakukan dengan mudah, murah dan di mana saja, seperti berlari, yoga dan senam," ujarnya.

Tidak hanya itu, srikandi asal partai Perindo ini kuga meminta Pemerintah Kota Palangka Raya untuk dapat bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan infrastruktur olahraga yang lebih baik di Kota Palangka Raya.

Hal ini sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pengembangan potensi atlet dan rekreasi masyarakat dalam berolahraga di Kota Palangka Raya.

“Kami berharap pemerintah tidak hanya sekali saja menggelar perlombaan olahraga ini, namun juga program-program olahraga lainnya yang dapat memberikan kontribusi positif signifikan bagi kesejahteraan masyarakat kota ini,” demikian Ruselita.