Pemkab Seruyan terus pacu pembangunan sektor pertanian

id pemkab seruyan, kuala pembuang

Pemkab Seruyan terus pacu pembangunan sektor pertanian

Pemkab Seruyan menyerahkan bantuan alsintan. (ANTARA/HO-Prokom Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) -  



Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan, Kalimantan Tengah Bahrun Abbas mewakili Pj Bupati Djainuddin Noor menyerahkan bantuan alat mesin pertanian atau Alsintan kepada para kelompok tani diwilayah setempat.


 


"Dengan di serahkannya alat ini agar bisa mempermudah para petani untuk melakukan kegiatannya sehari-hari dan agar produksi bisa meningkat dari tahun-tahun sebelumnya," kata Bahrun Abbas di Kuala Pembuang, Sabtu.


 


Pj Sekda menyampaikan, bantuan yang diserahkan kepada para kelompok tani ini merupakan bantuan dari Kementrian Pertanian berupa traktor roda dua, traktor roda Empat dan pompa air.


 


"Jadi bantuan ini diterima langsung oleh kelompok tani bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kecamatan Seruyan Hilir," jelasnya.


 


Pj Sekretaris Daerah juga berpesan kepada seluruh petani yang menerima alat bantuan ini agar bisa menjaga dan merawat alat-alat tersebut agar bisa digunakan dalam kurun waktu yang lama.


 


Adapun jumlah alat mesin dan pertanian yang di serahkan Pemerintah Kabupaten Seruyan diantaranya, traktor toda dua sebanyak 22 unit dan traktor roda empat 7 unit.