Penjabat Bupati Barsel harapkan kunjungan Presiden jadi momentum tingkatkan kinerja

id Penjabat Bupati Barsel harapkan kunjungan presiden jadi momentum tingkatkan kinerja, kalteng, barsel, Barito Selatan, presiden, presiden jokowi, joko

Penjabat Bupati Barsel harapkan kunjungan Presiden jadi momentum tingkatkan kinerja

Penjabat Bupati Barito Selatan, DR Deddy Winarwan saat diwawancarai di Buntok, Kamis (27/6/2024). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Deddy Winarwan mengharapkan kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke kabupaten ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan kinerja menjadi lebih baik.

"Kunjungan presiden ini diharapkan menjadi momentum kita semua untuk terus meningkatkan kinerja, dan pelayanan kepada masyarakat," katanya usai acara kunjungan presiden di Buntok, Kamis.

Dikatakannya, itu demi terwujudnya Barito Selatan menjadi Dahani Dahanai Tuntung Tulus atau selamat sentosa, adil dan makmur sampai selama lamanya sesuai motto dari kabupaten ini.

Ia juga berharap, kunjungan Presiden Republik Indonesia itu juga dapat menjadi berkah bagi kemajuan Kabupaten Barito Selatan.

Kunjungan perdana Presiden Jokowi sejak pertama kali berdirinya kabupaten ini 64 tahun silam itu juga dapat menjadi tambahan semangat dalam melayani masyarakat dengan baik dan menyukseskan pembangunan.

Hal tersebut sejalan dengan skala prioritas pembangunan pemerintah pusat dan provinsi. Hal yang terpenting dibuktikan kepada masyarakat.

Baca juga: Jokowi tinjau pasar dan salurkan bantuan pangan cadangan beras di Barsel

Deddy juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang bertugas, unsur Forkopimda dan unsur pemerintah daerah serta pimpinan dan anggota DPRD, sehingga acara kunjungan ini berjalan dengan baik, aman dan lancar.

"Kita juga sangat bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan karunia-Nya. Alhamdulillah, Pak Presiden bisa berkunjung ke Barito Selatan pada hari ini," tambah dia.

Ia juga sangat bersyukur karena selama kunjungan tersebut berlangsung, Barito Selatan dianugerahi cuaca yang sangat baik dan cerah, sehingga memudahkan mobilitas dari kegiatan ini.

Acara kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tersebut didampingi Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dan Kepala Badan Pangan Nasional (Bappanas) Arief Prasetyo Adi. Presiden juga didampingi Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu disambut meriah dan antusias masyarakat Kabupaten Barito Selatan yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.

Dalam kegiatan itu, Presiden Jokowi meninjau dan mengecek harga bahan pokok dan menyerahkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah secara simbolis kepada 500 kepala keluarga di wilayah setempat.

Baca juga: Pemkab Barsel matangkan persiapan menyambut kunjungan Presiden

Baca juga: Tim SAR temukan warga tenggelam di Sungai Barito usai dua hari pencarian

Baca juga: PWI Barito Selatan kaji banding ke Balikpapan