PWI Barito Selatan kaji banding ke Balikpapan

id PWI Barito Selatan kaji banding ke Balikpapan, kalteng, barsel, Barito selatan

PWI Barito Selatan kaji banding ke Balikpapan

Pengurus PWI Barsel dan PWI Balikpapan berfoto bersama usai kegiatan kaji banding, di Balikpapan, Senin (24/6/2024). ANTARA/Istimewa.

Buntok (ANTARA) - Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan kaji banding ke PWI Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan ini untuk menggali sejumlah informasi mengenai program kerja yang dilaksanakan PWI Kota Balikpapan, kata Ketua PWI Barito Selatan, Julius M. Sinaga di Balikpapan, Senin.

"Dalam kegiatan untuk menjalin silaturahmi tersebut, kita juga saling bertukar informasi mengenai sejumlah program kerja yang dilaksanakan," katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada ketua dan pengurus PWI Kota Balikpapan atas sejumlah masukan yang telah diberikan.

"Hasil kaji banding mengenai program kerja dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilaksanakan PWI Balikpapan ini akan kita implementasikan di PWI Barito Selatan," ucapnya.

Sementara Ketua PWI Kota Balikpapan, Debi menyambut baik kedatangan pengurus dan anggota PWI Barito Selatan yang didampingi istri yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) tersebut.

Baca juga: Laporan keuangan Pemkab Barsel 2023 raih opini WTP dari BPK-RI

Dikatakannya, PWI Kota Balikpapan merupakan PWI yang paling dekat dengan Ibukota Negara (IKN) dan saat ini paling sering kedatangan pejabat, maupun tamu penting yang ingin datang ke IKN.

"Pada tahun 2024 ini, sudah ada tiga PWI yang melakukan kaji banding ke sini, yakni PWI Samarinda, PWI Tabalong dan PWI Barito Selatan," jelas Debi.

Selain itu ia juga menyampaikan, untuk jumlah anggota PWI Kota Balikpapan saat ini berjumlah sebanyak 44 orang dari berbagai media cetak, online maupun televisi.

"Semua anggota kita sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers," terang Debi.

Sedangkan dalam kegiatan jurnalistik, pihaknya sangat didukung oleh Pemerintah Kota Balikpapan serta pihak perusahaan yang berinvestasi di wilayah setempat.

"Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan PWI Barito Selatan, dan mudah-mudahan kami juga nantinya bisa datang berkunjung ke PWI Barito Selatan," demikian Debi.

Baca juga: Pj Bupati Barito Selatan lantik enam pejabat pimpinan tinggi pratama

Baca juga: DPRD Barsel dukung Pemprov Kalteng gelar pasar murah jelang Idul Adha

Baca juga: Pemprov Kalteng sediakan 1600 paket bahan pokok saat pasar murah di Barsel