Pj Bupati Gumas berharap kedatangan anggota DPR RI berdampak positif bagi daerah

id pemkab gunung mas, pj bupati gumas, herson b aden, dpr ri willy m yoseph, kuala kurun, gunung mas, gumas

Pj Bupati Gumas berharap kedatangan anggota DPR RI berdampak positif bagi daerah

(Dari kiri) Anggota DPR/MPR RI Willy M Yoseph, Pj Bupati Gumas Herson B Aden, dan Staf ahli Guanhin saat pembukaan sosialisasi empat pilar MPR di Kuala Kurun, Kamis (27/6/2024). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Penjabat Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Herson B Aden menyambut baik kedatangan anggota DPR RI Willy M Yoseph ke kabupaten setempat, dalam rangka sosialisasi empat pilar.
 
Melalui kegiatan ini diharap akan terbangun kesadaran kolektif, untuk terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai luhur kebangsaan, ucapnya saat menyampaikan sambutan saat kegiatan sosialisasi di Kuala Kurun, Jumat.
 
“Saya juga berharap sosialisasi empat pilar ini dapat menjadi ajang diskusi dan tukar pikiran konstruktif, demi kemajuan kita bersama,” tambah Herson.
 
Kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam rangka memperkuat pemahaman kita terhadap empat pilar kebangsaan yang menjadi dasar kehidupan berbangsa dan bernegara.
 
Dia menyebut, empat pilar terdiri dari Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar 1945 sebagai konstitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.
 
Keempat pilar ini merupakan fondasi utama yang harus dipahami, dihayati, dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Melalui sosialisasi ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat lebih mengerti dan mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Baca juga: Legislator berharap Gumas raih gelar 'champions' pada Pesparawi XVII Kalteng
 
Lebih lanjut, Herson juga menyampaikan perkembangan dan kebutuhan daerah, antara lain bidang pembangunan infrastruktur, di mana Gumas membutuhkan dukungan dalam peningkatan kualitas jalan, jembatan, dan fasilitas umum lainnya untuk mendukung mobilitas dan perekonomian masyarakat.
 
Lalu di bidang pendidikan dan kesehatan, di mana Gumas berharap adanya bantuan dalam peningkatan fasilitas pendidikan dan kesehatan, agar masyarakat dapat menikmati layanan yang lebih baik.
 
Kemudian sektor pengembangan ekonomi lokal, di mana Gumas berharap dukungan dalam pengembangan sektor pertanian, perikanan, dan industri kecil menengah bagi kemajuan ekonomi masyarakat.
 
“Kami berharap kunjungan ini dapat membuka peluang bagi kerja sama yang lebih erat antara pemerintah pusat dan daerah, serta antara legislatif dan eksekutif, dalam rangka mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif,” kata Herson.
 
Sementara itu, Anggota DPR/MPR Willy M Yoseph menyampaikan, sebagai wakil rakyat di pusat, dirinya terus berupaya untuk memajukan kabupaten/kota yang ada di Kalteng, termasuk Gumas.
 
“Kunjungan saya ke Gumas kali ini adalah untuk menyosialisasikan empat pilar MPR RI, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat,” demikian Willy M Yoseph.

Baca juga: Masa jabatan 101 kades dan 567 BPD se-Gumas resmi diperpanjang

Baca juga: Pemkab berharap program tanam pohon Polres Gumas berlanjut

Baca juga: Pemkab Gumas terus berupaya optimalkan jaringan telekomunikasi