Pemkab Pulang Pisau optimalkan penyiapan pondokan dan pembukaan Pesparawi XVII Kalteng

id pemkab pulang pisau, pj bupati pulpis nunu andriani, pesparawi kalteng, pulang pisau

Pemkab Pulang Pisau optimalkan penyiapan pondokan dan pembukaan Pesparawi XVII Kalteng

Penjabat Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani bersama Sekda Tony Harisinta meninjau persiapan pembukaan Pesparawi XVII tingkat provinsi Kalimantan Tengah yang dipusatkan di stadion HM Sanusi. (ANTARA/HO-Diskominfostandi Pulang Pisau)

Pulang Pisau (ANTARA) -
Penjabat Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Nunu Andriani memastikan kesiapan pemondokan dan pembukaan Pesparawi XVII dengan meninjau beberapa lokasi dan arena yang menjadi tempat beberapa kategori lomba.
 
“Kita lihat sendiri beberapa persiapan untuk acara pembukaan sudah mencapai 100 persen dan terus dilakukan peningkatan agar pelaksanaan Pesparawi bisa berjalan dengan baik,” kata Nunu Andriani di Pulang Pisau, Jumat.
 
Dikatakan Nunu Andriani, dirinya pernah menghadiri Pesparawi tingkat nasional di Yogyakarta sebelumnya, namun kegiatan Pesparawi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dinilai lebih megah, padahal baru dalam skala lokal. 
 
Ia berharap kepada seluruh masyarakat di Pulang Pisau selaku tuan rumah, bisa menunjukkan masyarakat di kabupaten setempat bisa menjadi orang yang ramah dan santun.

Selalu menjaga kebersihan, serta mampu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga para tamu utusan yang hadir dari serluruh kabupaten/kota di Kalimantan Tengah bisa merasa terkesan walaupun hadir hanya beberapa hari dalam kegiatan ini.
 
“Secara keseluruhan Kabupaten Pulang Pisau siap menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Baca juga: Tim Gegana kepolisian dikerahkan strelisasi lokasi Pesparawi XVII Kalteng di Pulpis
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta mengatakan dari hasil monitoring yang dilakukan ke sejumlah pemondokan sudah 50 persen utusan-utusan atau kontingen dari daerah sudah tiba di kabupaten setempat dan sebagian lagi masih dalam perjalanan.
 
Dirinya memastikan H-1 sebelum pembukaan seluruh utusan dari daerah sudah ada di kabupaten setempat. Panitia sendiri sudah menempatkan para petugas di perbatasan Desa Gohong untuk mengawal utusan dan disambut dengan tampung tawar di Rumah Betang Bandar secara adat sambil beristirahat dan dilanjutkan kembali menuju pemondokan.
 
“Kesiapan pembukaan terus dilakukan dan sebelumnya dilakukan gladi bersih agar pelaksanaan pembukaan bisa berjalan dengan baik,” demikian Tony Harisinta.

Baca juga: Kapolres Pulang Pisau: Personel terlibat judi online pasti ditindak tegas

Baca juga: Disarpustaka Kapuas perkuat sinergi bersama Disperpusip Kalteng dan Disarpustaka Pulpis

Baca juga: Pemkab Pulang Pisau lakukan penanganan karhutla terintegrasi