Legislator Gumas apresiasi kesiapan Pulpis sebagai tuan rumah Pesparawi XVII Kalteng

id dprd gumas, iceu purnamasari, pesparawi kalteng xvII, pulpis, pulang pisau, gunung mas, kuala kurun, paduan suara gerejawi

Legislator Gumas apresiasi kesiapan Pulpis sebagai tuan rumah Pesparawi XVII Kalteng

Anggota DPRD Gumas Iceu Purnamasari (kanan kedua), rekan-rekan DPRD Gumas dan lainnya berfoto bersama di salah satu pemondokan kontingen Pesparawi Gumas di Pulang Pisau, Kamis (27/6/2024). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Legislator Gunung Mas Iceu Purnamasari mengapresiasi kesiapan Kabupaten Pulang Pisau sebagai tuan rumah Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, 28 Juni-4 Juli 2024.
 
Upaya Pulpis untuk memfasilitasi kontingen dari berbagai kabupaten/kota se-Kalteng yang akan datang ke sana terbilang sudah optimal, kata Iceu saat dihubungi dari Kuala Kurun, Jumat.
 
“Saya bersama beberapa rekan DPRD Gumas menyempatkan diri meninjau kondisi pemondokan kontingen kita di Pulpis pada Kamis (27/6) kemarin. Sebagai tuan rumah Pulpis sudah optimal memfasilitasi pemondokan kita,” sambung dia.
 
Pesparawi XVII Kalteng diikuti oleh 13 kabupaten/kota se provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila. Diperkirakan satu kontingen mengirim ratusan peserta, yang artinya akan ada ribuan orang berkumpul di Pulpis selama pelaksanaan pesparawi.
 
Ribuan peserta tadi tidak mungkin semua mendapat fasilitas hotel atau penginapan. Oleh sebab itu, Pulpis menyiapkan pemondokan di rumah pribadi warga untuk menampung kontingen Gumas.
 
“Sebenarnya bisa saja menginap di hotel atau penginapan di kabupaten tetangga Pulpis yakni di Kapuas, namun ada risiko perjalanan. Jadi tuan rumah memutuskan menyiapkan pemondokan di Pulpis untuk kontingen Gumas,” terang Iceu.

Baca juga: Anggota DPR RI yakin empat pilar ampuh tangkal judi online
 
Politisi Partai Golkar ini sepakat dengan pemikiran Pulpis terkait akomodasi tempat pemondokan tersebut. Terlebih jarak pemondokan Gumas terbilang dekat dengan lokasi kegiatan pesparawi nantinya.
 
Dia pun berharap kontingen kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ bisa meraih prestasi terbaik pada ajang Pesparawi XVII Kalteng, dan menjadi wakil provinsi ke tingkat nasional.
 
Lebih lanjut, kedatangan DPRD Gumas untuk meninjau pemondokan di Pulpis disambut langsung oleh perwakilan tuan rumah yakni Elieser Jaya dan lainnya.

Adapun rombongan DPRD Gumas terdiri dari Wakil Ketua I Binartha, Wakil Ketua II Neni Yuliani, anggota Cici Susilawati, Dewi Sari, Polie L Mihing, Iceu, dan lainnya.
 
Diberitakan sebelumnya, Gumas mengirimkan 225 anggota kontingen pada Pesparawi XVII Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau pada 28 Juni-4 Juli 2024.
 
Ketua panitia persiapan dan pengiriman kontingen, Lurand menyampaikan bahwa Gumas akan mengikuti 11 kategori lomba yakni paduan suara dewasa campuran, paduan suara pria, paduan suara wanita, dan paduan suara remaja.
 
Selanjutnya Paduan suara anak, vokal grup remaja pemuda, musik pop gerejawi, vokal solo remaja putra, vokal solo remaja putri, vokal solo anak usia 7-9 tahun, dan vokal solo anak usia 9-10 tahun.
 
“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu persiapan kontingen. Mohon dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat Gumas,” demikian Lurand.

Baca juga: Pj Bupati Gumas berharap kedatangan anggota DPR RI berdampak positif bagi daerah

Baca juga: Legislator berharap Gumas raih gelar 'champions' pada Pesparawi XVII Kalteng

Baca juga: Masa jabatan 101 kades dan 567 BPD se-Gumas resmi diperpanjang