Disdukcapil Kapuas jemput bola sasar warga Timpah belum miliki adminduk

id Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kapuas, Disdukcapil Kapuas, Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kalteng

Disdukcapil Kapuas jemput bola sasar warga Timpah belum miliki adminduk

Disdukcapil Kabupaten Kapuas melakukan perekaman KTP-EL dan pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Timpah, belum lama ini. ANTARA/HO-Disdukcapil Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, melakukan jemput bola menyasar bagi warga di Kecamatan Timpah, yang belum memiliki administrasi kependudukan (adminduk).

"Program ini bagian dari upaya memenuhi hak masyarakat untuk mendapatkan dokumen kependudukan seperti KTP-EL, Kartu Keluarga (KK), serta dokumen kependudukan lainnya," kata Kadis Dukcapil Kabupaten Kapuas, Jaya, di Kuala Kapuas, Kamis.

Kegiatan Perekaman KTP-EL di Kecamatan Timpah oleh Tim Jemput Bola Disdukcapil Kapuas ini secara langsung dikoordinator oleh Plt. Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Solikin, didampingi oleh Analis Kebijakan Ahli Muda Wahyudi dan Yadi Suryadi, yang dibantu oleh beberapa tenaga honor kontrak pada Dinas Dukcapil kabupaten setempat.

Jaya mengatakan kegiatan jemput bola ini adalah bagian dari komitmen pihaknya untuk memastikan semua warga negara, termasuk yang berada di daerah terpencil, dapat memperoleh KTP-El dengan mudah.

"Kami berharap kegiatan ini dapat mengurangi hambatan akses dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya dokumen identitas," katanya.

Antusiasme masyarakat pun terlihat tinggi, dengan banyak warga yang memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan perekaman data. Proses perekaman berjalan lancar dan efisien, berkat persiapan matang dari tim Disdukcapil Kapuas.

Baca juga: Pelajar di Kapuas antusias ikuti lomba bercerita

Kegiatan jemput bola perekaman KTP-EL tersebut menarik antusias masyarakat yang ada di Kecamatan Timpah, sehingga masyarakat berbondong-bondong mendatangi tempat dilaksanakan perekaman KTP-EL tersebut.

Program jemput bola KTP-EL sendiri adalah salah satu inovasi Disdukcapil Kabupaten Kapuas, guna memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan dokumen kependudukan.

"Disdukcapil Kapuas selalu berkomitmen dalam memberikan upaya pelayanan terbaik guna membahagiakan masyarakat," demikian Jaya.

Baca juga: DPMD Kapuas perkuat kinerja KPM tingkat desa dan kelurahan

Baca juga: DPRD Kapuas dukung program peluncuran gerakan Kencana

Baca juga: Seorang dokter spesialis THT di RSUD Kapuas diberi teguran tertulis