Sekda Kobar apresiasi MTQH berlangsung sukses

id Sekda Kobar apresiasi MTQHke-54 berlangsung sukses, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat, mtq, agama

Sekda Kobar apresiasi MTQH berlangsung sukses

Penyerahan penghargaan oleh Sekda Kabupaten Kobar kepada kafilah yang berhasil meraih juara, Sabtu (24/8/2024) malam ANTARA/Diskominfo kobar.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah Rody Iskandar resmi menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) ke-54 kabupaten setempat seraya mengapresiasi kesuksesan acara tersebut, Sabtu (24/8) malam.

"Selamat bagi para kafilah yang berhasil meraih juara pada ajang MTQH ke-54, semoga prestasi gemilang yang diraih dapat menjadi kebanggaan diri pribadi, kebanggaan keluarga, serta kebanggaan kita semua," kata Rody di Pangkalan Bun, Minggu.

Rody mengatakan, pada MTQH tahun ini yang berhasil menyabet gelar juara umum berhasil diraih oleh Kecamatan Arut Selatan dengan perolehan nilai tertinggi, yaitu 143. 

"Tentunya, keberhasilan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kecamatan Arut Selatan dan hal ini diharapkan dapat memotivasi kecamatan lain untuk berprestasi lebih baik lagi di masa yang akan datang," ucapnya.

Baca juga: Pj Bupati Kobar ingatkan masyarakat waspadai hoaks pada Pilkada 2024

Dia menyampaikan, bahwa kafilah yang menang pada ajang MTQH tingkat kabupaten ini, akan berlanjut mewakili Kabupaten Kobar di ajang MTQH XXXVII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Untuk peserta yang ditunjuk mewakili daerah pada event MTQH tingkat provinsi, agar mulai sekarang bertekad dan memantapkan semangat untuk lebih giat lagi berlatih," disampaikannya.

Tidak hanya itu, Rody juga berpesan kepada masyarakat khususnya bagi generasi muda untuk menjaga semangat juang dan tekad untuk terus meningkatkan kemampuan dalam membaca dan memahami Al-Qur'an serta hadits.

Dia menambahkan, dirinya berharap anak-anak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, dapat tumbuh menjadi generasi yang tangguh dan berkualitas, serta siap menghadapi tantangan zaman yang semakin kompetitif.

 "Semoga anak-anak kita dapat menjadi generasi yang tangguh dan berkualitas, yang siap menghadapi tantangan perubahan zaman yang semakin berat dan kompetitif," demikian Rody Iskandar.

Baca juga: Peminat lomba tilawah pada MTQH Kobar semakin meningkat

Baca juga: Pj Bupati: Jadikan MTQH tingkat Kobar ajang mempersiapkan calon kafilah terbaik

Baca juga: Ujang Iskandar dipindahkan ke Rutan Kelas IIA Palangka Raya terkait kasus korupsi