Peminat lomba tilawah pada MTQH Kobar semakin meningkat

id pemkab kobar, mtqh kobar, pangkalan bun, kotawaringin barat

Peminat lomba tilawah pada MTQH Kobar semakin meningkat

Pelaksanaan babak final di MTQH tingkat Kobar, Jumat (23/8/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo Kobar)

Pangkalan Bun (ANTARA) -
Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) ke-54 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah berlangsung dengan khidmat hingga babak final.
 
"Alhamdulillah, dari awal pembukaan hingga babak final, kegiatan lomba berjalan aman dan lancar," kata Ketua Koordinator Dewan Hakim Acep Syahrudin di Pangkalan Bun, Sabtu.
 
Acep menyebutkan, kurang lebih ada 18 kafilah yang berhasil lolos ke babak final, baik itu dari golongan anak-anak, remaja, dan juga dewasa yang terdiri dari sembilan cabang lomba.
 
Dia menyampaikan, dirinya berharap pada pelaksanaan MTQH selanjutnya bisa lebih ditingkatkan lagi ke depan, terutama dalam sarana prasarana.
 
"Peningkatan ini penting untuk mendukung kualitas acara serta kenyamanan peserta dan penonton yang semakin banyak setiap tahunnya," ucapnya.

Baca juga: Pj Bupati: Jadikan MTQH tingkat Kobar ajang mempersiapkan calon kafilah terbaik
 
Lanjutnya, tidak hanya itu, ke depan tim musabaqah maupun panitera bisa ditambah personel karena sekarang sudah mulai banyak peminat yang mengikuti lomba tilawah di Kobar.
 
"Ini menunjukkan peningkatan minat masyarakat dalam mengikuti dan mendukung kegiatan keagamaan seperti MTQH, yang merupakan wadah penting untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan membaca serta memahami Al Quran," tuturnya.
 
Acep menambahkan, selain sebagai ajang kompetisi, MTQH tersebut juga menjadi momentum dan wadah mempererat tali silaturahmi bagi umat Islam di Kotawaringin Barat.
 
"Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah dan masyarakat, MTQH ke-54 diharap dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan spiritual dan pendidikan agama di wilayah ini," demikian Acep Syahrudin.

Baca juga: Disdikbud Kobar serahkan sertifikat profesional kepada sejumlah guru

Baca juga: DPRD Kobar diharapkan optimal jalankan tugas

Baca juga: Pemkab Kobar siapkan kafilah terbaik di MTQH Kalteng