Penjabat Wali Kota minta lembaga penyiaran perkuat penyebaran informasi pembangunan

id Penjabat Wali Kota minta lembaga penyiaran perkuat penyebaran informasi pembangunan, kalteng, Palangka raya

Penjabat Wali Kota minta lembaga penyiaran perkuat penyebaran informasi pembangunan

Penjabat Wali Kota Palangka Raya  bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Tengah, Yuliansyah Andrias menjadi pembawa berita di Radio Republik Indonesia (RRI) Palangka Raya pada Senin (2/9/2024).ANTARA/HO-Protokol Komunikasi P.Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) Hera Nugrahayu meminta lembaga penyiaran publik terus terus memperkuat perannya dalam menyampaikan informasi terkait pembangunan kepada masyarakat.

"Kami berharap agar Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai lembaga publik terus meningkatkan peran dan jangkauan penyebaran informasi pembangunan," kata Hera di Palangka Raya, Selasa.

Pernyataan itu diungkapkan dia saat dikonfirmasi terkait Hari Radio Nasional ke-79 tahun 2024.

Hera mengatakan, RRI sebagai media publik memiliki tanggung jawab besar dalam menyampaikan informasi yang berkaitan dengan pembangunan, program-program pemerintah, serta berbagai kebijakan yang penting untuk diketahui oleh masyarakat luas.

"Kepercayaan masyarakat terhadap informasi yang disampaikan oleh RRI harus terus dijaga dan ditingkatkan,” kata Hera.

Hera juga menambahkan bahwa di era digital ini, RRI harus terus berinovasi agar tetap relevan dan mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat, termasuk generasi muda. Penyampaian informasi yang cepat, tepat, dan kredibel menjadi kunci dalam mendukung suksesnya pembangunan di Kota Palangka Raya.

Hera berharap agar kolaborasi antara RRI dan pemerintah terus ditingkatkan, sehingga seluruh informasi terkait program-program pembangunan dapat disampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya atasi stunting melalui program 'Paketing'

Dengan demikian, masyarakat dapat lebih memahami dan mendukung berbagai langkah pembangunan yang diambil oleh pemerintah.

“RRI sebagai media publik memiliki peran yang sangat penting. Kami berharap RRI dapat terus berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat dengan informasi bermanfaat," katanya.

Selain itu dia juga berharap, RRI dapat berperan sebagai media informasi pembangunan yang turut serta menyosialisasikan program-program yang dijalankan pemerintah.

Memeriahkan hari Radio ke-79, Pj Wali Kota Palangka Raya  bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Tengah, Yuliansyah Andrias menjadi pembawa berita di Radio Republik Indonesia (RRI) Palangka Raya pada Senin (2/9/2024).

Hera dan Kepala Perwakilan BI Kalteng membacakan berita pada program Warta Berita Daerah yang disiarkan langsung pada pukul 13.00 WIB dan mengudara di seluruh jejaring RRI Palangka Raya serta dapat disaksikan langsung melalui kanal YouTube RRI Palangka Raya.

Program warta berita yang dibawakan oleh para pejabat daerah dan tokoh publik Itu dalam rangka memeriahkan Hari Radio Ke-79 tahun 2024.

Baca juga: Peserta CPNS di Palangka Raya diminta waspada penipuan

Baca juga: Tiga periode menjabat, SKY pamit ke pegawai DPRD Kota Palangka Raya

Baca juga: Palangka Raya cegah kekerasan perempuan di sekolah dan rumah