Berikut lima peralatan untuk dukung hobi anak main sepatu roda

id sepatu roda,peralatan pelindung,pelindung sepatu roda

Berikut lima peralatan untuk dukung hobi anak main sepatu roda

Perlengkapan pendukung saat bermain sepatu roda dibutuhkan agar anak lebih nyaman dan aman saat bermain

Jakarta (ANTARA) -
Bagi kamu yang punya anak hobi main sepatu roda, pastikan untuk mendukung mereka dengan memberikan peralatan yang lengkap, sehingga bisa memberikan manfaat bagi si kecil.
 
Bermain sepatu roda ternyata tidak hanya sekadar menghibur anak-anak, tapi juga memberikan banyak manfaat yang bisa dirasakan. Jika ditekuni dengan baik, anak-anak bisa merasakan beberapa manfaat berikut ini dari bermain sepatu roda.
 
Memperkuat Otot Tubuh
Saat bermain sepatu roda, anak akan menggunakan otot betis, otot paha depan, otot paha belakang, juga otot perutnya dengan efektif. Jika dilakukan secara rutin, maka semua otot tersebut akan berkembang semakin kuat.
 
Selama bermain sepatu roda, anak-anak akan selalu aktif dan anggota tubuhnya bergerak. Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang positif dan bisa mendukung pertumbuhan sekaligus perkembangan anak secara optimal.

Baca juga: Pentingnya beri anak 60 menit olahraga fisik setiap hari
 
Melatih Keseimbangan
Kunci penting dalam permainan sepatu roda adalah keseimbangan. Jika anak-anak menekuni hobi ini, maka mereka akan melatih keseimbangan tubuh masing-masing secara efektif.
 
Anak akan belajar mengontrol tubuhnya agar tetap stabil dan seimbang selama bergerak di atas sepatu roda. Dimulai dulu dari berdiri di atas sepatu roda, hingga kemudian berjalan dan berseluncur lebih cepat.
 
Pada awalnya, anak-anak akan kesulitan untuk tetap seimbang di atas sepatu roda, namun kelamaan pasti bisa lancar dan stabil.
 
Meningkatkan Rasa Percaya Diri Anak
Manfaat lain dari bermain sepatu roda bagi anak adalah bisa meningkatkan rasa percaya diri mereka. Anak akan merasa bangga pada dirinya sendiri karena bisa melakukan sesuatu yang mereka sukai.
 
Permainan sepatu roda itu sendiri cukup menantang dan tidak mudah dilakukan. Anak perlu berlatih dan mencoba secara konsisten agar bisa menggunakan sepatu roda tanpa terjatuh.
 
Hal seperti inilah yang akan membuat mereka semakin percaya diri sehingga memberi manfaat besar bagi mereka saat tumbuh dewasa nanti.

Baca juga: Ini alasan penting anak 5-12 tahun wajib bergerak aktif
 
Memperluas Pergaulan Anak
Anak-anak yang menekuni hobi bermain sepatu roda biasanya akan lebih mudah bergaul. Mereka bisa bergabung dengan komunitas sepatu roda dan bertemu teman-teman yang juga menekuni hobi tersebut.
 
Hal ini akan membuat lingkup pergaulan anak jadi semakin luas, karena anak-anak tidak hanya mendapat teman dari lingkungan rumah dan sekolah, tapi juga dari komunitas sepatu roda.
 
Hal tersebut juga bisa membantu anak lebih mudah mengenal orang baru dan tidak merasa takut di masa mendatang.
 
Perlengkapan sepatu roda dibutuhkan agar anak lebih nyaman dan aman saat bermain. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas kartu kredit untuk membeli beragam jenis perlengkapan bermain sepatu roda si kecil agar transaksi jadi lebih mudah dan praktis.
 
Berikut ini ada beberapa peralatan penting yang sebaiknya kamu beli untuk mendukung anak bermain sepatu roda.

Baca juga: Olahraga bisa bantu anak untuk betah belajar
 
Sepatu Roda
Pertama-tama, jelas kamu perlu membeli sepatu roda yang nyaman dan aman agar bisa dipakai si kecil. Pastikan sepatu roda ini memiliki ukuran yang pas dengan kaki anak agar lebih aman digunakan.
 
Sekarang, ada banyak sekali pilihan sepatu roda dengan desain yang bervariasi. Fitur pada sepatu juga mungkin berbeda-beda, jadi kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan anak.
 
Kamu juga perlu memperhatikan skill bermain anak sebelum membeli sepatu roda yang tepat. Pastikan sepatu roda tersebut sudah sesuai dengan skill anak dan bisa kamu ganti saat skill mereka meningkat.
 
Jika sudah menemukan jenis sepatu yang tepat, maka segera Apply Kartu Kredit untuk mendukung pembelian agar lebih praktis dan tanpa pusing dengan budget.
 
Helm
Sediakan juga helm untuk melindungi kepala si kecil saat bermain sepatu roda. Helm sangat penting untuk dipakai karena anak-anak rentan jatuh saat bermain, terlebih jika mereka masih dalam tahap mengenal dan belajar.
 
Pilihlah jenis helm yang ukurannya pas dan nyaman dipakai. Selain itu, pastikan juga helm tersebut benar-benar berkualitas dan bisa menjamin keamanan kepala si kecil saat terjatuh. Pengajuan kartu kredit juga bisa dilakukan untuk mendukung pembelian helm yang sesuai.
 
Bantalan Siku dan Lutut
Jangan lupa sediakan juga bantalan atau pelindung siku dan lutut. Kedua peralatan itu tidak kalah penting karena berfungsi melindungi area siku dan lutut yang seringkali terluka jika anak jatuh saat bermain sepatu roda.
 
Pakailah bantalan siku dan lutut yang berkualitas dan nyaman digunakan. Pastikan bantalan tersebut bisa melindungi secara optimal dan sesuai dengan ukuran si kecil.
 
Selain memilih bantalan siku dan lutut yang bagus kualitasnya, pastikan juga anak memakainya dengan benar. Oleh sebab itu akan jauh lebih baik jika kamu memilih pelindung yang mudah digunakan dan tidak mudah terlepas.
 
Sarung Tangan
Sediakan pula sarung tangan agar anak semakin terlindungi ketika bermain sepatu roda. Bagian tangan biasanya rentan lecet atau luka saat terjatuh, jadi bisa diantisipasi dengan memakai sarung tangan.
 
Pilih jenis sarung tangan yang nyaman dipakai dan breathable agar tidak membuat tangan mudah berkeringat. Pastikan juga ukurannya pas karena jika terlalu kecil atau terlalu besar maka sarung tangan tidak bisa memberi perlindungan yang optimal.
 
Pelindung Mulut
Anak juga perlu memakai pelindung mulut saat bermain sepatu roda. Pilihlah pelindung mulut yang aman dan nyaman digunakan. Pastikan desainnya memang sesuai untuk anak-anak dan sudah memenuhi standar jadi bisa melindungi secara optimal.
 
Namun pastikan anak nyaman menggunakan pelindung mulut ini, jika memang merasa kurang nyaman memakainya, maka tidak perlu dipaksakan.
 
Kamu bisa lebih mudah belanja perlengkapan main sepatu roda pakai Kartu Kredit Digital digibank. Ini adalah credit card pertama yang ada di Indonesia dan menawarkan banyak kemudahan untukmu.
 
Di sini, kamu bisa menikmati kemudahan pengajuan dengan proses yang sangat cepat. Pengajuan credit card cuma butuh approval 60 detik dan langsung bisa digunakan.
 
Kamu juga bisa lebih mudah stay in control saat bertransaksi karena ada Aplikasi digibank by DBS yang dapat kamu akses kapan saja. Nikmati juga bebas iuran tahun pertama dan promo menarik di berbagai merchant.
 
Klik di www.dbs.id sekarang juga untuk Apply Kartu Kredit Digital digibank dan nikmati beragam manfaatnya!