Wabup Kotim ingatkan plt camat jalin komunikasi dan sinergi

id pemkab kotim, wabup irawati, plt camat parenggean, awung ganda laki, sampit, kotawaringin timur

Wabup Kotim ingatkan plt camat jalin komunikasi dan sinergi

Wakil Bupati Kotim Irawati menghadiri sertijab Plt Camat Parenggean, Rabu (4/9/2024). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Sampit (ANTARA) -
Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah Irawati menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Pelaksana Tugas (Plt) Camat Parenggean.
 
“Saya berharap, Plt Camat Parenggean yang baru dapat menjalin komunikasi dan sinergi yang baik dengan semua elemen masyarakat. Karena itu adalah kunci agar proses pembangunan di daerah ini berjalan lebih cepat, efisien, dan tepat sasaran,” kata Irawati di Parenggean, Rabu.
 
Sertijab dilaksanakan di Aula Penyang Pandehen, Kantor Kecamatan Parenggean antara Hery Bardy dan Awung Ganda Laki. Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan unsur forum koordinasi pimpinan kecamatan.
 
Pertengahan Juli 2024 lalu, Hery Bardy selaku Sekretaris Kecamatan Parenggean ditunjuk menjadi Plt Camat setempat menggantikan Siyono yang memilih mundur dari jabatannya dan pensiun dini untuk bisa berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kotim 2024.
 
Setelah kurang lebih satu setengah bulan, Bupati Kotim Halikinnor menunjuk Awung Ganda Laki sebagai Plt Camat Parenggean, sedangkan Hery Bardy tetap sebagai sekretaris.
 
Meski masa tugasnya tergolong singkat, namun Irawati apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Hery Bardy atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Plt Camat Parenggean. 
 
“Saudara Hery telah memberikan kontribusi nyata dalam memajukan Kecamatan Parenggean, baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun pelayanan kepada masyarakat. Semangat kerja keras dan pengabdiannya selama ini tentu patut kita hargai dan kenang,” tuturnya.
 
Irawati melanjutkan, peran seorang camat sangat strategis dalam memastikan roda pemerintahan di kecamatan berjalan dengan baik, serta program-program pembangunan dapat direalisasikan dengan optimal.
 
Ia yakin, dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, Awung Ganda Laki akan dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan ini dengan baik.
 
“Saya percaya, di bawah kepemimpinan beliau, Kecamatan Parenggean akan terus berkembang dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ucapnya.

Baca juga: Warga Sampit bagikan 1.000 porsi bubur baayak di akhir Safar
 
Irawati juga mengajak seluruh aparatur pemerintah, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen di Kecamatan Parenggean untuk mendukung penuh kepemimpinan Plt Camat yang baru. Sebab, hanya dengan bersama-sama maka cita-cita wujudkan kecamatan yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing bisa tercapai. 
 
“Sekali lagi, saya berpesan kepada saudara Awung Ganda Laki agar dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Parenggean,” pesannyai.
 
Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat keputusan (SK) yang diterima Awung Ganda Laki di halaman kantor Bupati Kotim pada Jumat (30/8) lalu.
 
Sehari sebelumnya, Irawati turut menghadiri sertijab Camat Seranau Juliansyah yang memasuki masa purna tugas alias pensiun per 1 September 2024. Sehubungan dengan itu, Bupati Kotim telah menunjuk Dwi Kushendro sebagai Plt Camat Seranau.
 
Irawati yakin, setiap ASN yang ditunjuk oleh bupati memiliki kemampuan, integritas, serta semangat yang tinggi untuk meneruskan dan bahkan meningkatkan prestasi yang telah dicapai oleh camat sebelumnya. 
 
Namun, ia juga mengingatkan bahwa tugas-tugas yang emban ke depan tidaklah ringan, mengingat tantangan pembangunan dan dinamika masyarakat yang semakin kompleks. 
 
“Maka dari itu, kepada seluruh jajaran perangkat kecamatan, saya mengimbau agar tetap menjaga kekompakan, soliditas, dan semangat kerja sama. Bersama kita bisa mewujudkan visi dan misi pembangunan Kotim yang kita cita-citakan bersama,” demikian Irawati.

Baca juga: Pemkab Kotim tanam perdana jagung untuk dukung pabrik pakan ternak

Baca juga: Empat mahasiswa Kotim siap bersaing di Pimnas

Baca juga: Legislator: Kolaborasi kunci sukseskan pembangunan di Kalteng