Legislator Murung Raya ajak masyarakat cegah politik SARA

id dprd murung raya, dina maulidah, pilkada mura 2024, puruk cahu, cegah politik sara

Legislator Murung Raya ajak masyarakat cegah politik SARA

Legislator Murung Raya Dina Maulidah. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Puruk Cahu (ANTARA) -
Legislator Murung Raya, Kalimantan Tengah Dina Maulidah mengajak seluruh elemen masyarakat mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dengan suasana riang gembira dan terhindar dari politik SARA (suku, agama, ras dan antargolongan).
 
"Saya mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman, damai dan riang gembira," kata Dina di Puruk Cahu, Jumat.
 
Menurut dia, pemilihan kepala daerah merupakan ajang pesta demokrasi dan sudah seharusnya berlangsung dengan aman dan lancar.
 
"Mari tolak segala isu SARA yang dapat merusak kerukunan masyarakat, harmonisasi masyarakat, rasa kekeluargaan di tengah masyarakat Murung Raya," tuturnya.

Dina yang digadang menjadi unsur pimpinan DPRD Murung Raya ini mengatakan, penyelenggara, pemerintah daerah, penegak hukum dan pemangku kepentingan juga harus terus meningkatkan kerja sama serta koordinasi demi mewujudkan pilkada yang berjalan efektif dan sukses.
 
"Kami berharap Pilkada 2024 ini berjalan efektif dan efisien. Untuk itu, perlu memperkuat koordinasi dan kerja sama dari seluruh pihak terkait agar pesta demokrasi ini berjalan sukses," ucapnya.

Baca juga: Pembentukan fraksi DPRD Murung Raya, Demokrat pilih gabung PDIP
 
Lebih lanjut dia mengatakan, di era teknologi sekarang yang semakin canggih tentu pengawasan dan pengaduan terkait kondisi di lapangan akan lebih mudah, cepat dan murah.

Oleh sebab itu, dirinya mendorong penguatan pengawasan dan partisipasi pengawasan dengan memanfaatkan kanal-kanal tersebut.
 
Kemudian, kata Dina, edukasi dan sosialisasi menjadi kegiatan penting direalisasikan untuk meningkatkan kesadaran, hak dan tanggung jawab masyarakat dalam pilkada.
 
"Sehingga nanti menghasilkan Pilkada Murung Raya yang berkualitas dan berintegritas," demikian Dina.

Baca juga: Rasakan sensasi arung jeram di Kalteng, yuk berwisata ke Desa Cangkang

Baca juga: Pasangan HEBAT resmi mendaftar ke KPU di Pilkada 2024 Murung Raya

Baca juga: Bermodal empat partai, pasangan Nurani daftar ke KPU Murung Raya