Penjabat Bupati Gumas tegaskan pemkab komitmen dukung program kerja Presiden

id Penjabat Bupati Gumastegaskan pemkabkomitmen dukung program kerja Presiden, kalteng, gumas, Gunung mas

Penjabat Bupati Gumas tegaskan pemkab komitmen dukung program kerja Presiden

Penjabat Bupati Gumas Herson B Aden. ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Penjabat Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Herson B Aden menegaskan dan mengajak seluruh pejabat di lingkup pemerintah kabupaten setempat agar berkomitmen mendukung program kerja Presiden Prabowo Subianto.

Salah satu wujud komitmen dalam mendukung Presiden Prabowo adalah dengan cara menjadi pelayan bagi masyarakat, ucapnya saat dibincangi awak media di Kuala Kurun, Selasa.

“Saat pelantikan di gedung MPR, Pak Presiden menekankan bahwa kita sebagai pejabat harus betul-betul melayani masyarakat. Tugas seorang pejabat adalah melayani masyarakat, bukan melayani kroni,” sambungnya.

Ia menegaskan, apa yang disampaikan Prabowo dalam pidatonya harus benar-benar menjadi pedoman bagi pejabat Pemkab Gumas, dalam menjalankan tugas mereka. Pejabat yang dimaksud di sini bahkan hingga di tingkat terendah.

Pada kesempatan ini Herson juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden ke-7 Joko Widodo atas kepemimpinan dan kinerjanya, dalam memimpin bangsa dan negara selama 10 tahun terakhir.

Baca juga: Penjabat Bupati Gumas: Harganas jadi pengingat peran keluarga dalam pembangunan

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Presiden ke-13 Ma’ruf Amin, yang dinilai telah bekerja dengan baik dalam membantu Presiden Joko Widodo selama lima tahun terakhir.

Untuk diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024–2029 usai mengucapkan sumpah jabatan dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).

Setidaknya ada puluhan poin penting, yang diucapkan oleh Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato kenegaraan perdananya sebagai Presiden ke-8. Salah satu poin penting yang dimaksud adalah mengutamakan kepentingan seluruh rakyat.

Ia menyatakan akan menjalankan kepemimpinan pemerintahan Indonesia, kepemimpinan negara dan bangsa Indonesia, dengan tulus, dengan mengutamakan kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

“Termasuk mereka yang tidak memilih kami. Kami akan mengutamakan kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia di atas segala golongan, apalagi kepentingan pribadi kami,” demikian Prabowo.

Baca juga: Turnamen futsal KNPI Gumas wadah generasi muda salurkan bakat

Baca juga: DLHKP Gumas siap latih KTH membuat kain ecoprint

Baca juga: DLHKP Gumas minta rekanan benahi ramp door di Jembatan Sei Kurun