Jalan Lingkungan di 9 Kelurahan di Gunung Mas Dibenahi

id jalan lingkungan, DPU Gumas, kelurahan di gumas

Jalan Lingkungan di 9 Kelurahan di Gunung Mas Dibenahi

Jalan lingkungan di Kelurahan Kuala Kurun yang sudah dibenahi. Sementara itu jalan lingkungan yang beum dibenahi tampak gambar insert. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gumas terus melakukan pembenahan terhadap jalan lingkungan di kelurahan-kelurahan di wilayah Kabupaten Gumas.

"Totalnya ada sembilan kelurahan, yang jalan lingkungannya akan dibenahi menggunakan anggara tahun ini," ungkap Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman DPU Kabupaten Gumas Tri Hendramaji didampingi Kasi Permukiman Yurentan, kepada awak media, Senin (21/8).

Untuk Kelurahan Kuala Kurun, ada beberapa ruas jalan yang dibenahi pada 2017 ini diantaranya Jalan menuju SMKN 1 Kurun, Jalan Temanggung Panji 3, Jalan di Gang Suka Maju, jalan di gang Swadaya dan jalan Karya. 

Kemudian di Kelurahan Sepang Simin Kecamatan Sepang yakni di jalan Dambung serta jalan menuju Desa Tanjung Karitak. Lalu, di jalan Veteran Kelurahan Tewah Kecamatan Tewah, sejumlah ruas jalan di Kelurahan Tumbang Miri Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut).

Selanjutnya,Kelurahan Kampuri Kecamatan Mihing Raya, Kelurahan Rabambang Kecamatan Rungan Barat, Kelurahan Tehang Kecamatan Manuhing Raya, dan Kelurahan Napoi Kecamatan Miri Manasa.


Ia mengatakan, hingga kini yang sudah selesai pengerjaan adalah jalan di gang Suka Maju dan Swadaya. Untuk jalan menuju SMKN 1 Kurun dan lainnya masih dalam proses pembenahan. 

"Nantinya kecamatan lain juga akan dilakukan pembenahan yang sama," katanya.

Pembenahan memang lebih diarahkan ke kelurahan mengingat kelurahan tidak memiliki anggaran sebesar desa yang saat ini memiliki Alokasi Dana Desa/Dana Desa (ADD/DD).
 
"Kalau Desa kan sudah ada ADD/DD, jadi memang pembenahan kita prioritaskan di Kelurahan-kelurahan," kata Tri Hendramaji.